Sukses

Beauty

Ketahui 4 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Es batu memang dapat menyegarkan, terutama di cuaca yang terik dan panas. Tidak hanya dapat menyegarkan dahaga, es batu juga memiliki berbagai manfaat bagi kulit wajah kita. Tidak asing di kalangan bahan natural untuk wajah, es batu dapat membauat wajah glowing.

Cuaca yang panas dapat mendatangkan berbagai masalah untuk kulit wajahmu. Es batu dapat membantu menyegarkan dan mendinginkan suhu wajah, serta membuat riasan kita lebih menempel. Es batu juga dipercaya dapat menyehatkan kulit wajah kita sehingga wajah terlihat glowing.

Memiliki efek yang baik bagi wajahmu, es batu dapat membantumu untuk merilekskan otot wajahmu. Menurut healthline.com, es batu memiliki kemampuan untuk meningkatkan sirkulasi darah pada wajah, sehingga terlihat lebih muda dan bersih. Aplikasikan es batu pada bagian wajahmu dengan gerakan memijat setiap harinya agar dapat memberikan efek maksimal.

Tidak hanya baik bagi sirkulasi darah, es batu memilki manfaat baik bagi wajahmu. Dari terbebas dari jerawat, hingga menghindari wajah dari penuaan. Berikut 4 manfaat es batu yang dapat membuat wajah glowing.

Menyembuhkan jerawat meradang

Menurut pharmeasy.in, jerawat memiliki sifat antiinflamasi. Dengan ini es batu akan membantu mengurangi ukuran jerawat serta meredakannya. Es batu akan memberikan efek tenang pada kulit yang mengalami inflamasi dan iritasi. Es batu juga dapat mengurangi kadar sebum berlebih yang akan memicu timbulnya jerawat. 

Tidak hanya itu, es batu juga dapat mengurangi rasa gatal atau iritasi yang disebabkan oleh alergi maupun jerawat. Dengan mengaplikasikan es batu ke daerah wajah yang berjerawat, akan menenangkan kulit yang sedang meradang. Es batu akan membantu untuk menyempitkan pembuluh darah di bagian wajah, sehingga mengurangi peradangan pada wajah.

Menghilangkan kantong mata

Kantong mata sering menjadi masalah yang mengganggu bagi semua kaum. Es batu dapat membantumu untuk menuntaskan masalah kantong mata. Efek bengkak akibat kantong mata dapat lebih cepat menghilang dengan mengaplikasikan es batu pada daerah mata.

Tidak hanya kantong mata, es batu akan membantumu mengurangi efek mata panda. Es batu dikatakan menjadi obat terbaik bagi masalah ini. Untuk mengaplikasikannya kamu dapat menambahkan air mawar atau jus mentimun di dalamnya. Lakukan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang sempurna.

Mengurangi efek penuaan dini

Kerutan dan garis halus pada wajah kerap menjadi masalah bagi kita. Meskipun kita tidak dapat mengontrol penuaan dini, kita dapat mengurangi masalah dengan bantuan es batu. Es batu dapat membantumu untuk meningkatkan sirkulasi darah pada wajah serta mengecilkan pori-pori.

Es batu juga dikenal sebagai eksfoliator yang baik pada wajah. Dengan mengeksfoliasi wajah secara rutin kamu dapat mengurangi sel kulit mati yang menumpuk. Mengeksfoliasi wajah secara rutin dapat membantu meregenerasi sel kulit baru agar terhindar dari penuaan dini.

Membuat wajah terlihat glowing

Memiliki wajah cerah dan glowing menjadi idaman dan impian semua wanita. Terdapat banyak produk yang mengklaim dapat memberi efek glowing pada wajah, tetapi belum tentu semua produk tersebut dapat memberi efek maksimal. Dengan bantuan es batu, Sahabat Fimela dapat memaksimalkan kerja produk tersebut sembari memberikan efek lebih cerah pada wajah.

Es batu diketahui dapat meningkatkan level oksigen pada wajah, yang akan menghasilkan kerja nutrisi dan vitamin lebih optimal. Menggunakan es batu secara rutin sebelum memakai produk perawatan wajah akan memberikan hasil kulit yang glowing. Es batu akan membantu penyerapan maksimal terhadap produk perawatan wajah.

 

*Penulis: Meisie Cory.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading