Sukses

Beauty

Atasi Jerawat dan Bekasnya, Resep DIY Masker Tepung Beras dan Kunyit

Fimela.com, Jakarta Mengatasi jerawat memang merupakan perkara yang sedikit menyulitkan. Jerawat yang menetap pada wajah, pasti akan meninggalkan bekas kehitaman maupun kemerahan. Maka dari itu, wajah berjerawat pun membutuhkan perhatian yang ekstra.

Selain menggunakan produk perawatan wajah dan bahan-bahan kimia yang aman bagi wajah, merawat wajah dengan bahan alami dapat menjadi alternatif mudah. Bahan-bahan ini pun dapat ditemukan pada bahan yang kita gunakan sehari-hari. Seperti tepung beras dan bubuk kunyit.

Dikutip dari bebeautiful.in, tepung beras memiliki kandungan nutrisi baik akan vitamin B, yang akan membantu memperbaiki wajahmu. Tidak hanya itu, bahan ini memiliki kemampuan untuk mengurangi minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat. Di samping itu, tepung beras pun membantumu terhindar dari penuaan dini. 

Sedangkan kunyit, bahan ini telah dikenal sebagai obat yang memiliki kemampuan hebat sebagai antibakteri, antiinflamasi dan antioksidan. Bahan ini tentunya dapat membantumu untuk mengatasi masalah kulit. Dikutip dari healthline.com, kunyit memiliki bahan aktif yang dapat menumpas segala bakteri terutama bakteri Propionibacterium acnes

Dua bahan alami ini dapat Sahabat Fimela campurkan sebagai masker tradisional untuk mengatasi jerawat. Ketahui langkah membuatnya dan cara penggunaan yang benar berikut ini.

 

DIY masker tepung beras dan kunyit

Dikutip dari dailyhunt.in, masker tepung beras dan kunyit memiliki kemampuan ajaib untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Masker ini juga dapat bekerja sebagai pembersih wajah, yang akan memberimu kesan cerah dan lembut pada wajah. Siapkan bahan dan alat berikut ini sebelum membuatnya:

  • 3 sendok teh tepung beras
  • 1 sendok teh air lemon segar 
  • Sejumput bubuk kunyit 
  • Mangkuk berukuran sedang dan kuas masker

Berikut langkah pembuatan dan penggunaan masker dengan tepat:

  1. Siapkan mangkuk berukuran sedang, lalu tuang seluruh bahan ke dalamnya
  2. Aduk hingga rata sampai bertekstur pasta
  3. Aplikasikan masker dengan kuas masker pada wajahD
  4. Diamkan selama hampir 15 menit
  5. Bilas dengan air bersih
  6. Keringkan wajah dan gunakan pelembab

Untuk kulit kering dan sensitif, berhati-hati dengan penggunaan lemon agar tidak mengiritasi wajah. Masker ini efektif untuk mengatasi bekas jerawat dan kulit kusam. Kemampuan antiseptiknya akan membantumu mengurangi bakteri pada wajah, sehingga terhindar dari masalah jerawat.

 

Penulis: Meisie Cory

 

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fungal Acne: Bagaimana Cara Mengenali dan Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Cerita Ayla Dimitri Keluar dari Masalah Jerawat di Awal Umur 30 Tahun