Sukses

Beauty

Aspirin untuk Atasi Masalah Jerawat: Fakta atau Hoaks?

Fimela.com, Jakarta Mengatasi masalah jerawat memang bukan perkara mudah, terkadang kamu memerlukan spot treatment yang cepat dan ampuh. Aspirin dikatakan sebagai salah satu spot treatment yang ampuh, tapi benarkah?

Menurut dokter kulit, walaupun aspirin topikal bukan hal yang buruk untuk digunakan dalam keadaan darurat sebagai spot treatment mengatasi jerawat, ini juga bukan pilihan terbaik. Jika bisa, hindari.

Masih banyak perawatan lain yang telah dipelajari dengan baik dan efektif. Lantas, mengapa aspirin bisa dijadikan sebagai salah satu spot treatment mengatasi jerawat?

Dilansir dari byrdie.com, kulit pohon willow memiliki kandungan asam salisilat yang biasa ditemukan dalam produk perawatan jerawat komersial. Ini memiliki efek pengeringan yang meminimalkan kelebihan minyak dan sel kulit mati, idealnya membantu mengeringkan jerawat dan merupakan salah satu bahan yang paling terkenal untuk memerangi jerawat.

 

Pro dan kontra menggunakan aspirin sebagai spot treatment mengatasi masalah jerawat

Bahan aktif aspirin adalah asam asetilsalisilat, bahan yang serupa, walaupun sebenarnya tidak sama. Asam asetilsalisilat adalah molekul yang lebih besar, yang perlu dipecah untuk melepaskan bagian yang berbeda, salah satunya adalah asam salisilat.

Ini berarti di dalamnya ada asam ekstra saat kamu menggunakan aspirin sebagai spot treatment mengatasi masalah jerawat. Aspirin adalah NSAID, yang dapat meredakan peradangan jika dioleskan, tapi tidak akan bekerja untuk mengatasi komedo.

Saat ini, tidak ada bukti penggunaan aspirin dalam pengobatan jerawat, jadi penelitian lebih lanjut memang diperlukan. Pernah coba menggunakan aspirin untuk mengatasi jerawat, Sahabat FIMELA?

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Fungal Acne: Bagaimana Cara Mengenali dan Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
Cerita Ayla Dimitri Keluar dari Masalah Jerawat di Awal Umur 30 Tahun