Sukses

Beauty

Diary Fimela: Kisah Sukses Glamer, Genderless Skincare di Indonesia Tercipta Atas Masalah Kulit yang Dihadapi Sang Founder

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit yang sehat tanpa masalah tentu harapan bagi semua orang. Namun faktanya, tidak semudah itu untuk memiliki kulit bebas masalah. Banyak orang yang memiliki kisah tersendiri dalam berjuang demi mendapatkan kulit sehatnya. Hal ini juga dialami oleh Darien Harly, Co-Founder dari Glamer yang bercerita langsung kepada tim Fimela tentang kisahnya menghadapi masalah kulit yang dialami, hingga akhirnya ia menciptakan sebuah produk yang poten dengan formulasi spesial untuk menjawab kebutuhan kulit bagi laki-laki dan perempuan demi mencapai kondisi terbaik kulitnya. 

Darien memiliki kulit berjerawat sejak lama. Segala hal ia lakukan untuk mengatasi jerawat yang ia miliki. Mulai dari ke dokter, mencoba ragam skincare, hingga lakukan perawatan kulit lainnya. Namun ternyata, hal tersebut tidak serta merta menjadikan kulitnya terbebas dari jerawat.

Hingga akhirnya, ia mulai melakukan penelitian tentang kulit untuk memahami apa sih yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulitnya. “Sejak pandemi, aku akhirnya research mengenai kulit di internet, mencoba memahami kandungan-kandungan skincare, dan mencari tahu apa sih yang menyebabkan kulitnya terus berjerawat,” Ungkap Darien. 

Lakukan research

Rupanya, obat dokter yang ia gunakan bersifat abrasif dan merusak pertahanan kulitnya, sehingga kulitnya mudah berjerawat dan menimbulkan masalah kulit lainnya. Tak hanya itu saja, research yang ia lakukan juga membuat dirinya lebih memahami jika kulitnya membutuhkan skincare yang berformula lembut untuk menjaga keseimbangan kulitnya.

Berawal dari masalah kulit tersebut, akhirnya Darien dan sang ipar Vily mulai melakukan research untuk membuat skincare mereka sendiri pada bulan Maret 2020. Proses demi proses dilalui, akhirnya mereka memahami jika yang dibutuhkan oleh kulit adalah pembersih formula aktif pada sebuah skincare yang lembut di kulit. Kunci tersebut adalah dasar dari formulasi Glamer. 

Akhirnya di bulan Desember 2020 Glamer memproduksi produknya setelah melakukan trial and error formula hingga lakukan prosedur legalitas sampai produknya benar-benar siap untuk dipasarkan. Glamer adalah sebuah bisnis keluarga, di mana dikelola secara profesional, sehingga bisa bersaing di industri kecantikan yang kini semakin ketat.

Darien sendiri memiliki konsep yang bijak pada produknya, ia tak hanya memikirkan segi bisnis saja, namun banyak pertimbangan lain agar produknya benar-benar bisa diterima di masyarakat. “Glamer adalah produk yang apa adanya. Apa yang kita jual benar-benar tidak overclaim, sehingga tidak menimbulkan persepsi yang bisa merugikan orang lain,” aku Darien. 

 

Produk dengan formulasi jujur

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Glamer Skincare (@glamer.id)

Sejak dipasarkan pada bulan Juni kemarin, Glamer memiliki empat produk unggulan yaitu, Kiwi Boost Hydrating Face Mist (Rp119.000), Glamer Hydro-Burst pH Balancing Gentle Cleanser (Rp179.000), Glamer C Got The Power Advanced Vitamin C (Rp219.000), dan Glamer Hand Spray Sanitizer With Aloe Vera (Rp47.900). Tiga produk perawatan wajah adalah rangkaian esensial untuk kulit. Sedangkan hand sanitizer sengaja dibuat untuk memenuhi kebutuhan saat ini, di masa pandemi untuk menjaga kebersihan tangan namun tidak membuat kulit jadi kering. 

Darien juga menjawab jika saat ini tidak ingin terburu-buru meluncurkan varian baru. Ia ingin pasar yang bisa menerima produk Glamer dan benar-benar memahami tanpa harus terburu-buru beralih ke produk baru hanya karena tren semata. Dalam menjalani bisnis, ia benar-benar memulai semuanya secara perlahan. Darien banyak belajar membangun bisnis dan lebih memahami tentang skincare sejak merintis Glamer. Akibat masalah kulit sang founder, maka Glamer benar-benar akan menjadi ‘sahabat’ kulit bagi setiap orang, tak hanya perempuan saja, namun juga laki-laki. 

 Packaging Glamer sendiri juga dirancang sedemikian rupa, agar terlihat glamor, namun ada sentuhan maskulin, sehingga laki-laki tak perlu ragu untuk menggunakannya. 

Bagi Sahabat Fimela yang penasaran dengan produk-produk Glamer, cek segera situs resminya di www.glamer.id. Semua produk Glamer diciptakan sangat lembut, cocok bagi kulit wajah kering, sensitif, normal, hingga berminyak. 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading