Sukses

Beauty

Rapunzel di Dunia Nyata, Panjang Rambut Hingga Lutut Begini Cara Perawatannya

Fimela.com, Jakarta Rapunzel di kehidupan nyata menceritakan bagaimana ia menghabiskan 16 jam seminggu untuk merawat rambut panjangnya sekitar 51 inci. Dan rambutnya semakin tebal hingga serangga terus-menerus terjebak di dalamnya. 

Pemilik rambut tersebut ialah seorang perempuan bernama Alena Mazanik. Ia mengatakam jika dirinya memang selalu ingin memiliki rambut panjang tapi tidak bercita-cita untuk memiliki rambut yang sangat panjang seperti saat ini.  

Perempuan asal Rusia ini mengungkapkan bagaimana rutinitas perawatan rambutnya, biasanya akan memakan waktu dua hingga empat jam setiap kal atau tiga hingga empat kali seminggu.

Dia menggunakan minyak herbal dan masker untuk memijat kulit kepalanya, untuk merangsang pertumbuhan dikombinasikan dengan sampo dengan surfaktan lembut dan masker rambut pelembab.

Setelah mencuci, dia menggunakan semprotan, krim dan minyak yang menempel di rambutnya agar tetap dalam kondisi baik.

Bertahun-tahun menumbuhkan rambutnya, sekarang panjangnya 51 inci dan hampir mencapai lututnya. Sayangnya, terkadang rambutnya ini menyebabkan masalah seperti menyulitkan aktivitasnya. 

“Kadang-kadang panjangnya menyebabkan masalah, misalnya saya tidak sengaja duduk di atasnya atau terjebak di pintu mobil dan menempel di gagang pintu. lalat, umbang, dan kupu-kupu bahkan bisa terjerat di dalamnya,” ujarnya menlansir dailystar. 

Perempuan 35 tahun ini mengatakan sangat menyukai rambutnya di musim panas. Ia bisa merasakan suasanan mensiri rambut dari lengan hingga paha.

“Saya suka bahwa rambut saya halus dan sangat lembut.  Di musim panas, menikmati perasaan itu menyisir bahu, lengan hingga paha. Saya menikmati menyisir rambut dan merapihkan dengan tangan saya,” tambahnya.

Banyak pujian hingga komentar negatif yang diterima

Alena mengatakan dia menerima banyak pujian ketika dia berjalan dengan rambut tergerai dan anak-anak sering membandingkannya dengan Rapunzel.

Pria sering mengatakan kepadanya 'jangan pernah memotong rambut indah Anda' dan orang-orang di media sosial meninggalkan komentarnya yang mengatakan bahwa mereka menyukai rambutnya - beberapa perempuan menyebutnya sebagai inspirasi dan mengatakan kepadanya bahwa dia memotivasi mereka untuk menumbuhkan rambut.

Bukan hanya komentar positif yang didapatkan. Ia juga menerima  komentar negatif dan diberi tahu bahwa rambutnya terlihat seperti ekor kuda. 

Ketika dia diberitahu ini, dia menjawab dengan "terima kasih, kuda adalah hewan yang indah dengan rambut tebal yang menakjubkan".

Beberapa orang berpikir bahwa rambutnya terlalu acak-acakan, tetapi Alena percaya bahwa semua rambut bisa menjadi indah. 

Setiap hari orang-orang dari seluruh dunia menulis komentar kepadanya di Instagram dan TikTok dan mengagumi rambutnya. Banyak yang menanyakan da meminta saran bagaimana cara menumbuhkan rambut. 

 “Namun, beberapa orang percaya bahwa hanya rambut lurus dan halus yang indah dan rambut saya tidak terawat. Saya menjelaskan kepada mereka bahwa rambut apa pun bisa menjadi indah - apakah itu lurus, keriting, halus, panjang atau pendek, tebal atau jarang. Kalian tidak bisa membenci orang karena penampilannya.  Setiap orang cantik dengan caranya sendiri dan memiliki hak untuk memilih jenis rambut yang mereka inginkan,” ungkapnya.

Rambut panjang sejak kecil

Dia pertama kali tahu bahwa ia bangga dengan rambutnya pada tahun 1999 ketika dia berusia 13 tahun dan dia memotong rambutnya sepanjang 12 inci agar sesuai dengan tren gaya rambut bob pendek saat itu.

Namun, ia dengan cepat menyadari memotong rambutnya adalah kesalahan dan menjadi sangat marah sementara. Ia pun menunggu rambutnya untuk tumbuh kembali.

Setelah kejadian tersebut, dia terus menumbuhkannya. Ketika berusia 19 tahun pada tahun 2006, rambutnya memiliki panjang 22 inci dan memutuskan untuk mencoba mewarnai rambutnya.

Terus mewarnai rambutnya sampai dia berusia 23 tahun pada tahun 2010 - dia bereksperimen dengan pewarna rambut yang merusak kondisi rambutnya.

Menyadari kerusakan timbulkan pada rambutnya pada tahun 2011, dia mulai menumbuhkan rambutnya lagi dan secara bertahap memangkas bagian rambut yang rusak dan diwarnai.

Selama beberapa tahun berikutnya dia terus menumbuhkan ‘mahkota’nya tersebut dan pada tahun 2018 dia memutuskan menginginkan rambut yang sangat panjang dan mulai merawat rambutnya dengan serius.

Ia pun mendokumentasikan perjalanan pertumbuhan rambutnya secara online di Instagram dan TikTok, di mana dia memiliki hampir dua juta pengikut, di bawah akun bernama @mazanik_aliona.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading