Sukses

Beauty

Cara Meredakan Kemerahan pada Jerawat dengan Es Batu

Fimela.com, Jakarta Mengatasi masalah jerawat tentu bukanlah hal yang dapat kita selesaikan hanya dalam semalam. Butuh kesabaran dalam melewati trial and error dalam mencoba menuntaskan jerawat. Dalam perjalanannya, terkadang terdapat beberapa kandungan atau produk yang bahkan dapat memperparah keadaan jerawat.

Maka dari itu, terkadang mengistirahatkan kulit dengan menggunakan bahan alami dapat menjadi pilihan untukmu dalam menuntaskan jerawat. Salah satunya dengan bahan yang dengan mudah yang dapat ditemukan di rumah, yaitu es baru. 

Es batu, dikutip dari medicalnewstoday.com, dapat membantu untuk memperlancar aliran darah pada wajah. Hal ini akan membantumu untuk mengurangi inflamasi dan kebengkakan pada wajah, sehingga risiko timbulnya jerawat dapat berkurang.

Dengan menggunakan es batu, Sahabat Fimela dapat mengurangi atau meredakan jerawat pada wajah. Ketahui manfaat dan cara mengaplikasikan es batu dengan benar. Berikut informasinya. 

Manfaat es batu untuk jerawat

Es batu dapat membantumu untuk menuntaskan berbagai jenis jerawat, mulai dari kistik, nodul, pustula hingga papula. Dengan menggunakan es batu, dikutip dari healthline.com, secara tidak langsung kita dapat membantu untuk membersihkan dan mengecilkan pori-pori. Es batu juga dapat membantu untuk mengurangi kadar sebum yang berlebih.

Jerawat sering datang dengan rasa sakit pada kulit. Dengan es batu, kita dapat mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh jerawat, Pengaplikasian es batu pada jerawat pun dapat membantumu untuk mengurangi kemerahan, sehingga visibilitas jerawat ikut menurun. 

Sahabat Fimela dapat menggunakan es batu sebagai perawatan wajah secara rutin. Tidak hanya es batu memiliki khasiat baik untuk kulitmu, tetapi es batu juga dapat meningkatkan penampilan riasan wajah.

Cara mengaplikasikan es batu pada jerawat

Mengaplikasikan es batu pada wajah secara langsung, tentu akan menimbulkan rasa sensitif pada wajah. Maka dari itu, penting untuk mengetahui cara pengaplikasiannya yang tepat. Berikut langkah-langkah tepat untuk mengaplikasikan es batu pada wajah:

  1. Siapkan satu buah es batu dengan handuk tipis sebagai pelindung.
  2. Bersihkan wajah dengan air bersih dan sabun cuci muka yang lembut untuk wajah.
  3. Aplikasikan es batu yang dibalut dengan handuk tipis pada area wajah selama 1 menit. Fokuskan pada daerah yang mengalami kemerahan dan jerawat.
  4. Ulang langkah tersebut selama dua kali sehari, pada pagi dan malam hari.

Perhatikan cara mengaplikasikan es batu pada wajah dengan tepat agar tidak merusak jaringan kulit. Jangan pernah menimpa wajah dengan kompres panas setelah melakukan perawatan wajah dengan es batu. 

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Penyebab Jerawat di Pipi Kanan dan Obat untuk Mengatasinya
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Penting untuk Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya