Sukses

Beauty

Magnificent Makeup Artist - Marlene Hariman: Perjalanan Inspiratif dan Kegigihan Berkarya dengan Sentuhan Magis Riasan Flawless

Fimela.com, Jakarta Di dunia tata rias, sosoknya sudah tak perlu dipertanyakan lagi, ia adalah salah satu dari makeup artis papan atas Indonesia. Semua ini diawali dari kisah perjuangan Marlene Hariman yang sangat inspiratif. Setelah menyadari minatnya di dunia makeup begitu besar, Marlene yang semula menekuni studi pada bidang public relations di London School of Public Relations, nekat berhenti dan menimba ilmu di Puspita Martha International Beauty School.

Pada 2007 ia pun mulai mengawali karirnya sebagai freelance makeup artist. Sejak awal kariernya hingga saat ini, Ia konsisten terus berkarya dengan kualitas dan teknis riasan yang nyaris sempurna. Tak heran, selain merias untuk makeup pesta dan pernikahan, Marlene Hariman juga mahir merias untuk beragam project iklan produk, video klip, hingga pemotretan halaman fashion.

Terkenal dengan ciri khas riasan flawless, sebagai makeup artist ternama tanah air Marlene Hariman kerap membagikan tips yang informatif pada followers setianya di media sosial. Seperti tips penggunaan skincare sebelum atau bersamaan dengan foundation. Alhasil 349k followers di Instagram setia menikmati konten yang Marlene kerap sajikan.

Wanita yang lahir tahun 1984 ini kerap mempercantik wajah selebriti Indonesia seperti Raisa, Nagita Slavina, Lesti Kejora, Aurel Hermansyah, Ririn Ekawati, Yura Yunita, Nikita Willy, Krisdayanti dan masih banyak lagi. Ia mampu menghadirkan riasa yang dapat membuat paras wanita terlihat cantik dan menonjol tanpa membuat wajahnya berubah. Ini adalah salah satu keunikan riasan Marlene Hariman yang disukai banyak orang.

Berani Melebarkan Sayap

Tak berhenti sampai di sini, hasil kerja kerasnya juga sudah tertuang dalam buku Face on Point yang ia terbitkan bersama kedua rekannya Irwan Riady dan Adi Adrian di tahun 2017. Buku ini mereka susun sendiri dan melibatkan para fotografer, dan hairstylist ternama Indonesia.

Kini Marlene sudah memiliki Marlene Hariman Management, terdiri dari tim yang solid dan berkualitas. Bersama tim management yang hebat, ia dapat memberikan pelayanan jasa yang kian profesional dan memuaskan banyak pihak. Ia juga gigih meluncurkan bisnis busana bersama sang adik, Marcella Hariman yaitu M & M Atelier dan Kaen.id.

Tak hanya itu, ia juga kerap berkolaborasi dengan berbagai brand dan meluncurkan koleksi khusus. Seperti produk bulu mata yang berkolaborasi dengan Lavie Lash, dan produk busana yang berkolaborasi dengan Kylau & co.

Bahkan kegigihannya juga begitu nyata saat pandemi Covid-19 hadir di tahun 2020 lalu. Ia tak kenal lelah berinovasi dan berkolaborasi bersama Sang mama. Semangat dan kreativitas tanpa batas, mampu membawa pundi-pundi rejeki bagi banyak orang. Dengan merek Dapoer Manna, ia menyuguhkan beragam menu lezat, Marlene membantu sang mama untuk mempromosikan menu-manu yang akan dijual. Ia melihat peluang bisnis di tengah pandemi dan berhasil mewujudkannya.

Semangat dan Konsisten Marlene dalam berkarya dan mencoba beragam hal baru patut diacungi jempol. Kualitas inilah yang menjadi salah satu nilai berharga dalam diri seorang Marlene Hariman.

Yuk dukung Marlene Hariman sebagai  Magnificent Makeup Artist pilihan Sahabat Fimela. Klik di sini, untuk berikan suara dan dukunganmu. 

#elevatewomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading