Sukses

Beauty

Kenali 4 Manfaat Es Batu untuk Kecantikan Wajah

Fimela.com, Jakarta Mempunyai kulit yang mulus bebas dari berbagai masalah adalah impian semua orang. Kamu bisa melakukannya dengan cara yang simple dan relatif murah. Dari sekian banyaknya bahan alami, es batu adalah salah satu cara untuk mengurangi masalah pada kulit kamu. Penasaran kan apa aja sih manfaatnya? Yuk check this out!

1. Menekan produksi minyak berlebih pada wajah

Kulit wajah yang berminyak adalah awal dari segala masalah yang dikeluhkan wanita. Mulai dari komedo, jerawat, sampai peradangan pada kulit. Kamu bisa gunakan es batu untuk menjaga sel lemak sehingga bisa mencegah produksi minyak pada wajah. Kamu tinggal mengoleskan es batu keseluruh wajah kamu sehabis mandi secara rutin.

2.  Menghilangkan noda bekas jerawat

Saat jerawat kamu sudah kempes dan juga menghilang, belum tentu masalah pada wajah langsung terselesaikan. Karena biasanya akan muncul bekas jerawat. Maka dari itu, gunakan es batu untuk mengompres bekas jerawat kamu. Kamu bisa mengompres bekas jerawat kamu kurang lebih 15 menit. Setelah itu, noda jerawat akan memudar dan kulit mu akan segar secara alami.

3. Memperlambat proses penuaan pada kulit

Siapa sih yang tidak ingin terlihat awet muda? Es batu bisa menunda tanda-tanda penuaan lho! Sehingga kulit wajah tampil berseri, sehat alami, dan awet muda. Caranya adalah menggosok wajah menggunakan es batu dan es batu juga bisa meningkatkan sirkulasi darah pada area wajah.

4. Sebagai pelembab yang melembabkan dan mencerahkan bibir

Bibir yang kenyal serta sehat dan juga lembut tentu dapat menunjang penampilan kamu dong! Tapi bagi kamu yang memiliki bibir kusam, kamu bisa mengusapkan es batu pada area bibir. Secara perlahan bibir kamu akan tampak lebih cerah dan juga kenyal secara alami.

Itu dia beberapa manfaat es batu untuk kecantikan. Jangan lupa untuk mencobanya di rumah nih sahabat fimela!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
4 Manfaat Buah Jeruk untuk perawatan Rambut
Artikel Selanjutnya
4 Kebiasaan Penting untuk Menghilangkan Jerawat Punggung dan Bekasnya