Sukses

Beauty

4 Tips Memakai Kuku Akrilik Bagi Pemula

Fimela.com, Jakarta Kuku akrilik biasa digunakan oleh para perempuan yang ingin mempunyai kuku cantik dengan cara instan. Tapi, untuk kamu pemula yang baru pertama kali memakai kuku akrilik harus mengetahui bagaimana cara menjaga kuku akrilik agar tetap awet. Jika kuku akrilik terpasang dengan benar dan kamu bisa merawatnya tentu tidak akan membuat kuku jarimu rusak. Berikut tips memakai kuku akrilik bagi pemula.

1. Mulailah dengan kuku yang pendek

Untuk kamu yang baru pertama kali memakai kuku akrilik, sebaiknya mulailah dengan memakai kuku yang pendek terlebih dahulu. Dengan menggunakan kuku yang pendek, kamu jadi terbiasa dengan penggunaaan kuku akrilik.

2. Rajin memakai pelembab tangan

Saat memakai kuku akrilik, kamu juga harus memastikan kalau tangan dan kuku kamu lembab setiap hari. Dengan menjaga kelembaban tangan, kuku akrilik kamu bisa tahan lebih lama lho!

3. Pilih panjang kuku yang normal

Untuk menghindari kuku patah, yang bisa kamu lakukan adalah berhati-hati. Dan juga pilih kepanjangan kuku yang masuk akal ya! Jika kamu tidak sengaja mematahkan kuku akriliknya, coba perbaiki segera. Tapi, kalau membuat kuku asli kamu berdarah berikan waktu sampai kuku pulih dan setelah itu baru pasang kuku akrilik kembali.

4. Ketahui cara melepas yang benar

Kuku asli kamu juga akan ikut merasakan efek menggunakan kuku akrilik karena dipakai selama 24 jam setiap hari. Untuk mencabut dan melepaskan kuku akrilik dengan aman, rendamlah di dalam nail polish remover sampai lunak dan kikir kuku akrilik tersebut sampai hilang. Proses ini bisa memakan waktu cukup lama, tetapi sangat worth it untuk dilakukan.

Itu dia tips memakai kuku akrilik bagi pemula. Buat sahat fimela yang baru pertama kali mencoba pakai kuku akrilik wajib dipahami yaa!

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading