Sukses

Beauty

5 Manfaat Gliserin pada Krim Kecantikan yang Sering Ditemukan

Fimela.com, Jakarta Saat membeli produk kecantikan, kita menemukan banyak kandungan di dalamnya. Begitu juga saat membeli krim kecantikan, kita menemukan kandungan gliserin pada tabel komposisinya. apakah Sahabat Fimela tahu manfaat dari gliserin untuk kulit? 

Gliserin adalah kandungan yang bekerja dengan cara menarik uap air dari udara ke kulit, sehingga kelembapan alami kulit terjaga. Fungsinya disbeut sebagai humektan yang baik untuk kelembapan kulit. 

Gliserin meniru faktor pelembap alami kulit, yaitu nature moisturizing factor, sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, oleh segala usia. Gliserin tidak menimbulkan reaksi alergi apapun pada kulit. 

Berikut manfaat gliserin yang ditemukan pada krim kecantikan: 

 

1. Melembapkan kulit

Bekerja sebagai pelembap yang sangat efektif untuk kulit. Senyawa ini membuat kulit menyerap air dari udara, sehingga mengurangi kekeringan dan bercak kusam pada kulit. Selain itu, gliserin juga dapat menyembuhkan kulit kering, kasar, dan iritasi.

2. Menenangkan Kulit

Penggunaan gliserin secara rutin dapat membuat kulit halus dan mencegah masalah lain yang berkaitan dengan kekeringan. Bahan ini pun membantu menenangkan kulit dengan mengisi celah-celah kecil di kulit yang kering.

3. Mempertahankan Keseimbangan Air

Fungsi humektan pada gliserin menarik air dari udara dan membantu mempertahankan kadar air di kulit. Selain itu, humektan juga dapat menjaga keseimbangan air di kulit pada tingkat antarsel.

5. Menjaga Kekenyalan

Gliserin bertindak sebagai emolien, yang tidak hanya menjaga kelembapan kulit, tapi juga membuat lembut dan kenyal ketika disentuh. Bahan ini membuat kulit terhindar dari pecah-pecah, dan tidak terlihat bersisik.

6. Membantu Penyembuhan Kulit

Gliserin mampu membimbing sel untuk bertumbuh dan berkembang lebih efektif, sehingga membantu penyembuhan kulit. Bahan ini juga bekerja sebagai obat alami untuk infeksi jamur, eksim dan psoriasis dengan mengurangi memar serta membantu jaringan dan sel yang terinfeksi untuk memperbaiki diri lebih cepat.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading