Sukses

Beauty

Beauty Review: Chemical Sunscreen dari Joylab, Aman bagi Kulit Berjerawat, Sensitif, dan Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Memilih sunscreen yang tepat tentu tidak semudah yang dibayangkan. Apalagi bagi kamu pemilik kulit sensitif dan juga mudah berjerawat. Terkadang, penggunaan sunscreen justru menimbulkan masalah baru bagi kulit. 

Tapi kini, sebuah jenama lokal Joylab kembali memenuhi kebutuhan kulit para skin junkie, di mana menghadirkan terobosan baru pada formula sunscreen-nya yang sayang jika kamu tak mencobanya. 

Kali ini, Fimela berkesempatan untuk mencoba rilisan sunscreen terbaru dari Joylab, yaitu I Love Sun-Day 100% Chemical Sunscreen dengan SPF 50 PA +++. Penasaran bagaimana keunggulannya? Nabila Mecadinisa, Lifestyle Senior Editor Fimela akan mengulasnya secara lengkap.

Joylab I love Sun-Day Chemical Sunscreen SPF 50 PA+++

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joylab (@joylabbeauty)

Rangkaian Sun-Day merupakan variasi sunscreen yang paling diminati dari Joylab. Sebelumnya, Joylab sudah merilis Everyday is Sun-Day SPF 30 PA++ dan Brighter Sun-Day SPF 50 PA++. 

Kini, sebuah formulasi hybrid diluncurkan, yang mampu menjadi andalan untuk memulai kebiasaan baik dalam merawat kulit bersama I Love Sun-Day Chemical Sunscreen SPF 50 PA+++

Formulasi:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joylab (@joylabbeauty)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, jika formula I Love Sun-Day Chemical Sunscreen SPF 50 PA+++ semakin sempurna. Formulasinya 100% chemical sunscreen yang lembut dan tidak mengiritasi kulit sensitif. Bahkan bagi kulit yang mudah berjerawat, maka formulanya tidak menyumbat pori-pori, sehingga tidak menimbulkan komedo. 

Kandungannya mengandung ekstrak buah Kakadu Plum dari Australia yang tinggi antioksidan, dan vitamin C. ada juga tambahan vitamin E, glycerin, yang tak hanya melindungi kulit dari UV A dan UV B, sekaligus juga sangat baik untuk menetralisir radikal bebas, dan juga merawat kulit. 

Tekstur: 

Tektur cairnya membuat sunscreen ini sangat mudah dibaurkan dan tidak menimbulkan kesan dan rasa lengket di kulit. Bahkan, saat diaplikasikan, tidak ada bekas white cast yang tertinggal. 

Harga:

Rp160.000 untuk kemasan 50 ml

Packaging:

Packagingnya cukup seru dengan kemasan tube bernuansa playful paduan warna putih dan ungu. Namun menurut saya, kemasan tube terkadang membuat produk terlalu banyak keluar, sehingga mungkin perlu dipertimbangkan lagi untuk menghadirkan kemasan lainnya yang lebih praktis. 

 

Kesan:

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joylab (@joylabbeauty)

Saya memiliki kulit yang cenderung mudah berjerawat, sehingga seringkali meninggalkan pemakaian sunscreen dalam ritual perawatan kulit sehari-hari. Padahal, penggunaan sunscreen sangatlah penting. 

Ketika membaca semua kebaikan yang ditawarkan oleh I Love Sun-Day Chemical Sunscreen SPF 50 PA+++ saya langsung tertarik untuk mencoba. Pertama kali mencoba ketika saya pakai untuk berenang, biasanya banyak formula sunscreen yang menimbulkan residu saat mencuci wajah setelah berenang, sehingga terasa sulit saat dibersihkan.

I Love Sun-Day Chemical Sunscreen SPF 50 PA+++  ternyata sangat nyaman dipakai dan tidak menimbulkan residu. Bahkan, sangat mudah dibersihkan sehingga tidak menimbulkan iritasi di kulit. 

Kemampuan perlindungannya tak perlu dipertanyakan lagi, dengan SPF tinggi yang dimiliki, membuat sunscreen ini bisa diandalkan di segala kesempatan, bahkan untuk aktivitas outdoor yang butuh perlindungan ekstra. 

Saya juga mencoba ketika akan bepergian, saat harus mengenakan makeup setelah pemakaian sunscreen. Rupanya, penggunaan  I Love Sun-Day Chemical Sunscreen SPF 50 PA+++  benar-benar terasa ringan dan tidak membuat kulit semakin berminyak, saya merasa makeup jadi lebih nempel dan glowing. 

Secara keseluruhan, penggunaan selama satu minggu cukup memberikan kesan yang signifikan. pori-pori juag tidak tersumbat, sehingga tidak muncul jerawat baru setelah pemakaian sunscreen. 

Hal lainnya yang membuat saya senang adalah harga yang terjangkau untuk sebuah sunscreen dengan segala keunggulan dan SPF tinggi di dalamnya. 

Bahkan, ketika berencana untuk liburan nanti, sudah pasti saya akan memilih  I Love Sun-Day Chemical Sunscreen SPF 50 PA+++ untuk dibawa. Karena, sunscreen ini aman bagi terumbu karang, jadi tak usah khawatir akan kemungkinan pencemaran lingkungan yang terjadi. 

Seperti produk Joylab lainnya,  I Love Sun-Day Chemical Sunscreen SPF 50 PA+++ juga tidak melalui uji coba terhadap hewan, bebas paraben, bebas sulfat, tanpa pewarna artificial, bebas pewangi, dan bebas alkohol. 

Kesimpulan:

Sebagai penggemar aktivitas outdoor, tentu ini akan jadi sunscreen andalan saya. Pastinya saya akan membeli lagi jika tube pertama habis dipakai. 

Bisa dibeli di: 

www.joylabbeauty.com

Offline store di Ashta District8 - Jakarta Selatan

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading