Sukses

Beauty

3 Kesalahan Perawatan Wajah yang Sering Dijumpai di Tahun 2021, Segera Hentikan!

Fimela.com, Jakarta Setiap orang tentu menginginkan kulit yang sehat, bercahaya dan awet muda. Untuk mewujudkannya, banyak orang yang memilih perawatan wajah secara khusus.

Meski sudah melakukan serangkaian perawatan wajah, masih banyak orang yang merasakan hasilnya yang kurang maksimal. Hal ini bisa disebabkan oleh kesalahan saat merawat kulit wajah yang tidak disadari.

Di bawah ini, pakar kecantikan mengungkapkan ada beberapa kesalahan yang sering ditemukan sepanjang tahun 2021 yang membuat hasilnya tidak maksimal atau bahkan menimbulkan permasalahan kulit. Penasaran? simak berikut ini selengkapnya.

1. Mengabaikan Pembersih Wajah yang Berkualitas

Pakar kecantikan, Aida Bicaj mengungkapkan salah satu kesalahan paling umum yang sering ia temukan dari kliennya adalah membersihkan kulit dengan pembersih wajah yang tidak berkualitas.

Aida mengatakan, kebanyakan dari kliennya tidak memilih pembersih wajah sesuai kebutuhan kulit mereka. Akibatnya, timbul berbagai permasalahan kulit wajah seperti kulit terasa kering dan kencang.

“Saya melihat terlalu banyak orang yang menggunakan pembersih wajah keras yang bisa menghilangkan lapisan skin barrier kulit wajah, atau sebaliknya menggunakan pembersih wajah yang menempel terlalu banyak ke permukaan kulit sehingga tidak memungkinkan kulit untuk bernapas,” kata dia, dikutip dari Mind Body Green.

2. Mengikuti Saran di Media Sosial Tanpa Disaring

Tak dapat dipungkiri, saat ini banyak saran perawatan kulit yang mudah ditemukan di internet. Padahal saran-saran tersebut belum tentu cocok untuk kulit kita.

“Kesalahan terbesar yang sering dilakukan konsumen adalah melihat rutinitas perawatan kulit orang lain, dan berpikir bahwa itu akan berhasil untuk kulitnya,” kata Aida.

Aida mengatakan, rutinitas perawatan kulit yang berhasil bagi orang tertentu belum tentu cocok dengan semua orang karena jenis kulit dan kebutuhan kulit yang berbeda. Untuk itu, sebelum membeli produk perawatan kulit, pastikan kamu mengetahui jenis dan kebutuhan kulitmu.

3. Mengikuti Tren Skincare

Perawatan kulit bukanlah mode yang harus selalu mengikuti tren. Karena tidak semua skincare yang menjadi tren akan cocok di kulit kamu.

Sebenarnya tidak ada yang salah jika kamu mencoba produk skincare tertentu, namun kembali lagi harus disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit agar hasilnya maksimal dan tepat sasaran.

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading