Sukses

Beauty

4 Langkah Perlu Dilakukan Sebelum Membeli Produk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Banyaknya produk kecantikan di pasaran membuat bingung untuk menentukan mana yang lebih tepat untuk menjaga kesehatan kulit. Maka harus berkali-kali mencoba untuk mendapat ‘ramuan’ yang tepat untuk wajah.

Apalagi kulit setiap orang berbeda sehingga perlu menyesuaikan kosmetik atau skincare dengan kondisi wajahmu.

Agar tidak bingung berikut langkah-langkah yang perlu diperhatikan ketika membeli produk kecantikan, melansir timesofindia.

1. Seusai kondisi kulit

Jika memilih kosmetik, sesuaikan dengan warna kulitmu.  Ketika menggunakan kosmetik yang sesuai dengan warna kulit, akan melengkapi dan meningkatkan fitur wajah.  It's worth it untuk berinvestasi dalam riasan yang baik. 

Jika memiliki riasan berkualitas baik, wajah akan terlihat bagus dan kulit akan bebas dari masalah karena riasan akan menempel di kulit selama berjam-jam.

Jika memilih skincare, harus tahu dulu kondisi kulitmu apakah berminyak, kering, atau normal. Hingga permasalah wajah yang ingin dicegah dan diatasi. 

2. Lihat kandungan produk kecantikan

Penting mengatahui bahan-bahan yang digunakan pada skincare atau kosmetik. Agar kita tahu apakah mengandung zat aditif dan pengawet.  Kulit dapat bereaksi terhadap pengawet serta wewangian.  Setelah memiliki alergi yang diketahui terhadap salah satu dari kandung, harap hindari produk tersebut. 

Kosmetik terbuat dari bahan kimia seperti paraben, petrokimia, timbal, merkuri, dan ftalat harus dihindari. Efek dari banyak bahan kimia ini pada kulit sangat berbahaya seperti mengiritasi kulit atau menyebabkannya menjadi ruam. 

Juga banyak produk mengandung bahan penyebab kanker bersama dengan bahan-bahan yang meningkatkan penyerapan produk melalui kulit ke dalam aliran darah. 

Untuk memastikan produk yang dibeli aman, periksa bahan-bahannya dengan daftar keamanan yang dapat diandalkan, dan sudah memiliki sertifikat BPOM. Biasanya akan ada lebel BPOM.

3. Lakukan tes tempel

Jika ada keraguan tentang bahan apa pun yang menyebabkan alergi atau ruam, lakukan tes tempel produk di lengan bawah atau di belakang telinga selama 24 jam. Jika ada gatal atau kemerahan, hindari menggunakan produk. Jika ada alergi terhadap aplikasi yang tidak diketahui, konsultasikan dengan dokter kulit.

4. Baca riview

Di zaman yang modern ini, review mengenakan produk kecantikan sudah banyak tersedia diberbagai platfrom. Jadi, jangan malas untuk membaca review dari orang-orang yang sudah mencobanya.

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading