Sukses

Beauty

5 Barang yang Tidak Boleh Dipakai Bersama Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Sahabat fimela kamu pasti suka berbagi atau meminjam barang temen kamu bukan? Nah, sahabat fimela harus tahu nih kalau kebiasaan ini sangat tidak aman untuk kebersihan dan kesehatan tubuh kamu. Simak yuk barang-barang apa saja yang tidak boleh kamu share kepada orang lain. Berikut penjelasannya dibawah ini.

1. Gunting Kuku

Mungkin kamu tidak bisa melihatnya, tetapi ada banyak bakteri, virus, dan mikro organisme jamur pada kuku manusia. Itu sebabnya gunting kuku bisa menjadi faktor infeksi dengan meminjamkan gunting kuku pada orang lain. Hal itu dapat memicu resiko penyakit jamur dan hepatitis. Nah, mulai sekarang pakai gunting kuku kamu sendiri ya!

2. Lipstick atau lip balm

Sahabat fimela tahu gasih kalau terdapat pembuluh darah di sekitar area bibir kamu. Penggunaan lip balm atau lipstick dapat membawa mikroba yang ada di aliran darah. Virus herpes dapat ditularkan dari satu orang ke orang lain ketika berbagi lipbalm atau lipstick. Ga mau kan lipbal atau lipstick kamu jadi tempat virus?

3. Sisir

Deodorant bentuk roll on akan menyebabkan infeksi yang serius, terutama jika ketiak mengalami luka kecil setelah dicukur. Wangi deodorant hanya menutupi bau dan tidak dapat mencegah pencegahan bakteri. Pilihlah deodorant dengan bahan anti bakteri atau jangan meminjamkannya kepada orang lain bahkan keluarga sekalipun ya sahabat fimela.

4. Sisir

Jangan pernah meminjamkan sisir kepada orang lain ya sahabat fimela. Hal ini dapat meningkatkan resiko penyebaran parasit seperti kutu, kudis, bahkan infeksi kulit rambut. Kalau kamu tidak sengaja meminjamkan sisir, segera bersihkan dengan sabun, tisu basah, ataupun alkohol. Tapi demi melindungi diri  sendiri adalah dengan tidak berbagi sisir kepada orang lain.

5. Handuk

Handuk adalah tempat berkembang biaknya kuman terutama ketika itu bergantung di kamar mandi dengan lingkungan yang lembab. Oleh sebab itu, handuk tidak boleh dipinjamkan kepada orang lain. Kalau sahabat fimela mencium bau apek pada handuk, berarti ada perkembangan jamur dan bakteri pada handuk kamu. Handuk semacam itu dapat menginfeksi tubuh dari bakteri yang menyebabkan ruam dan juga jerawat.

Barang-barang tidak boleh kamu share kepada orang lain yaa sahabat fimela. Cukup kamu sendiri yang menggunakannya demi menjaga kesehatan tubuh kamu.

Ditulis: Adjeng Dwi Fitriani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading