Sukses

Beauty

New Normal pada Tren Kecantikan 2022, Kolaborasi dengan Artis Korea

Fimela.com, Jakarta Memasuki tahun ketiga pandemi COVID-19, masyarakat secara tidak langsung sudah mulai menyesuaikan dengan kehidupan new normal. Jika di awal pandemi masyarakat lebih banyak menghabikan waktu di rumah, kini perlahan sudha kembali ke aktivitas normal.

Perubahan yang sama juga dialami industri kecantikan. Kini, industri kecantikan sudah memasuki era new normal. Penggunaan masker sebagai protokol kesehatan saat berada di luar rumah membuat industri kecantikan beradaptasi.

Pasalnya masyarakat tidak hanya menggunakan skincare, melainkan juga makeup di kehidupan new normal. Sehingga industri pun menyesuaikan diri untuk bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

“Dengan adanya analisa trend kecantikan 2022 yang sudah dilakukan oleh Cosmax Indonesia, diharapkan dapat membantu para pelaku industri kecantikan untuk siap melakukan inovasi produk yang dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan pasar kedepannya.” Ungkap Cheong Min-Kyoung, Presiden Direktur PT Cosmax Indonesia.

 

New Normal industri kecantikan

New normal di industri kecantikan terjadi dengan hadirnya banyak kolaborasi. Tidak hanya kolaborasi antar sesama merek, melainkan juga menggandeng figur seperti artis Korea yang banyak diminati masyarakat Indonesia.

Salah satu brand kecantikan lokal yang melakukan kolaborasi pada awal tahun ini yaitu Somethinc x NCT Dream dan Realfood x Song Kang. Dengan adanya fenomena Korean Wave di Indonesia, serta meningkatnya minat konsumen akan produk kecantikan, menjadi aktivasi yang tepat untuk meningkatkan brand awareness terutama bagi suatu produk kecantikan.

Selain itu, hadir juga produk hybrid yang menggabungkan beberapa elemen dalam satu produk. Bahkan sejumlah merek menggabungkan fungsi makeup dan skincare menjadi satu produk. Seperti serumcushion, tinted moisturizer, tinted sunscreen, serum concealer dan lain sebagainya.

Inovasi ini dipopulerkan oleh K-Beauty, dan menjadi semakin populer terutama di masa pandemi. Hal tersebut didasarkan dengan melihat perilaku konsumen saat ini, cenderung memilih produk kecantikan ekstra namun praktis. Salah satu produk hybrid yang diminati oleh konsumen yaitu Dear Me Beauty Serum Concealer.

 

Advanced technology

Terakhir, industri kecantikan kini juga menggunakan advanced technology yang memungkinkan produk menjadi solusi permasalahan kulit dan dapat memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.

Multipurpose Serum Stick yang juga akan menjadi produk tren pada tahun 2022. Memiliki fitur terbarukan dengan menghadirkan produk perawatan kecantikan praktis berbentuk produk stick dengan fungsi seperti serum, yang dapat digunakan dimana saja untuk menjaga kulit dalam keadaan sehat dan kelembaban sesuai dengan penggunaan re-apply secara praktis pada setiap kondisi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading