Sukses

Beauty

8 Langkah Urutan Aplikasi Skincare Pagi dan Malam Hari yang Benar untuk Capai Kulit Glowing

Fimela.com, Jakarta Menjaga kesehatan kulit bisa dilakukan dengan upaya dalam merawatnya. Proses merawat kulit wajib dilakukan dari dalam dan luar. Konsumsi makanan sehat dan bergizi bisa membantu menyehatkan kulit dari dalam. Sedangkan dari luar, pemakaian skincare akan mengoptimalisasi kondisi kulit dari luar sekaligus melindunginya dari agresi lingkungan. 

Pemakaian skincare harus digunakan sesuai urutan. Lakukan langkah demi langkah untuk memaksimalkan khasiat produk skincare yang diaplikasikan. Namun hingga kini, masih banyak orang yang salah dalam urutan memakai skincare, sehingga kandungan produk yang dipakai jadi tidak bekerja. 

Dilansir dari Cosmopolitan.com, simak 8 langkah untuk mengaplikasikan skincare untuk mencapai kondisi kulit glowing dan sehat. 

 

Pagi & malam hari

1. Cleanser

Penggunaan cleanser adalah langkah awal yang membantu membersihkan kulit dengan baik. Di pagi hari, pilih cleanser dengan formula lembut sehingga membuat kulit tetap seimbang. 

2. Toner

Sedangkan toner wajib dipakai untuk membantu membersihkan sisa kotoran yang menempel setelah mencuci muka dan mengembalikan hidrasi kulit. 

3. Serum

Pemakaian serum berfungsi untuk mengatasi masalah kulit secara mendalam dan fokus. Jika kamu memiliki masalah kulit kusam, brightening serum bisa diandalkan. Atau jika kamu punya masalah kulit kering, maka hydrating serum bisa jadi solusi untuk mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit. 

4. Eye cream

4. Eye cream

Banyak yang menyepelekan pemakaian eye cream. Padahal, eye cream sangat penting digunakan untuk merawat area mata yang sensitif. Aplikasikan rutin pagi dan malam hari untuk area mata awet muda. 

5. Spot treatment

Spot treatment dipakai hanya di area tertentu yang bermasalah dengan jerawat, bekas jerawat, atau bekas luka tertentu. Aplikasikan tipis secara rutin untuk meminimalisir tampilannya. 

6. Moisturizer

Sedangkan moisturizer sangat penting untuk digunakan untuk menjaga barrier kulit dan juga mempertahankan kelembapannya. Pilih moisturizer yang berbeda untuk malam dan pagi hari. Upayakan formula ringan di pagi hari dan moisturizer yang lebih rich pada malam hari. 

8. Retinol

Pemakaian retinol dilakukan pada malam hari. Fungsinya untuk menjaga dan membantu regenerasi kulit dengan baik. Lakukan ini hanya di malam hari setelah pemakaian moisturizer.

7. Face oil

Jika kamu inging mengaplikan face oil di siang hari, pastikan kamu menambahkan lapisan ini setelah pemakaian moisturizer. Tapi ingat jika langkah ini adalah langkah tambahan, sehingga tidak selalu harus memakai face oil. Tapi di saat kamu mengaplikasikan di malam hari, gunakan face oil sebagai langkah akhir perawatan malam hari, dipakai setelah retinol. 

8. Sunscreen

Sunscreen wajib dipakai di pagi hari. Pemakaian sunscreen untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV dan agresi lingkungan yang menyebabkan faktor penuaan pada kulit cepat terjadi. Jadi, usahakan untuk menjaga kulit dengan penggunaan sunscreen secara rutin setiap pagi hari sebelum kamu keluar rumah.

 

 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading