Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Sunscreen Berkualitas dari Brand Lokal

Fimela.com, Jakarta Dalam merawat kulit wajah, penggunaan sunscreen sangat penting. Skincare dapat dimulai dengan step sederhana seperti diawali dengan mencuci muka, dilanjutkan dengan eksfoliasi menggunakan toner, kemudian memakai serum. Selanjutnya dikunci dengan moisturizer, setelahnya dapat menggunakan spot treatment untuk jerawat bila perlu. 

Penggunaan sunscreen seringkali tidak dilakukan setelah menggunakan skincare di pagi hari. Padahal, dengan menggunakan sunscreen di pagi hari, dapat melindungi kulit dari sinar UV yang dapat menyebabkan kanker kulit ataupun sunburn dan melindungi pula skincare yang telah digunakan di pagi hari.

Takaran untuk penggunaan sunscreen adalah sepanjang dua jari untuk kulit wajah dan dua jari untuk leher. Melihat pentingnya penggunaan sunscreen, berikut adalah beberapa rekomendasi sunscreen dari brand lokal, yang tentunya telah disesuaikan dengan iklim Indonesia.

Emina Sun Protection SPF 30 60ml

Sunscreen milik Emina memiliki SPF 30 untuk dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB dengan mengandung aloe vera dan emiolent yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Sunscreen ini memiliki tekstur creamy namun mudah menyerap dalam kulit. Dengan 60ml dalam setiap kemasannya, sunscreen ini ditawarkan dengan harga Rp. 29.000 saja.

Hanasui Sunscreen SPF 50 with Collagen PA++++

Hanasui merupakan brand lokal Indonesia yang mengeluarkan produk sunscreen dengan SPF 50 PA++++ yang berarti sunscreen tersebut berada dalam golongan Broad Spectrum Protection sehingga lebih optimal dalam melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB. mengandung Collagen, Mugwort extract, Vitamin E, dan Sodium Hyaluronate yang menyebabkan tekstur sunscreen menjadi ringan dan mudah meresap serta melembabkan. Dengan kemasan 30ml, sunscreen ini dipasarkan dengan harga Rp. 31.000-Rp. 44.000. 

BLP X Avoskin Multipurpose Tinted Sunscreen SPF 50 PA++++ 

Dalam kolaborasi nya, BLP dan Avoskin meluncurkan sebuah produk sunscreen yang didalamnya terdapat tint warna kulit sehingga dapat digunakan sebagai sincare sekaligus makeup. BLP dan Avoskin meluncurkan Multipurpose Tinted Sunscreen dengan SPF 50 dan PA++++ sehingga produk tersebut masuk ke dalam golongan Broad Spectrum Protection sehingga dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB secara lebih efektif. Di dalamnya terkandung Centella Asiatica, Salicylic Acid, Niacinamide, dan Vegan Squalane sehingga sunscreen tersebut dapat membantu kulit berjerawat, mencerahkan, dan melembabkan. Sunscreen ini memiliki tiga varian warna yaitu light, medium, dan beige. Kemasan 5ml dipasarkan dengan harga Rp. 59.000 dan untuk kemasan 30ml dipasarkan dengan harga Rp. 170.000.

SOMETHINC Holyshield Sunscreen Comfort Corrector Serum SPF 50 PA++++

SOMETHINC Holyshield Sunscreen Comfort Corrector Serum berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB sekaligus menjadi color corrector yang menjadikan warna kulit tampak lebih merata dan cerah. Dengan kandungan SPF 50 dan PA++++ yang menjadikan sunscreen ini menjadi bagian dari Broad Spectrum Protection, sunscreen ini mampu melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB secara lebih maksimal. Di dalamnya terkandung bahan alami yang cocok untuk kulit sensitif seperti Natural Alpha-Bisabolol, Multi Vitamin, dan Horse Chestnut Seed Extracts. Sunscreen ini memiliki tekstur watery yang mudah meresap dan memberikan satin skin like finish. Sunscreen ini dipasarkan dengan harga Rp. 69.000 untuk kemasan 15ml dan Rp. 149.000 untuk 50ml.

N’PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA++++ 

N’PURE Cica Beat The Sun mengandung SPF 50 PA++++ sehingga termasuk dalam golongan Broad Spectrum Protection, sehingga dapat melindungi kulit dari paparan UVA dan UVB secara maksimal. Di dalamnya terkandung Cica Leaf, Chrysanthemum Extract, Chamomile Extract dan Ekstrak Daun Camellia. Dengan teksturnya yang cair, sunscreen ini menjadi mudah menyerap. N’PURE menawarkan sunscreen ini dalam kemasan 35ml dengan harga Rp. 119.000.

Dari beberapa rekomendasi sunscreen tersebut, kira-kira kamu penasaran dan ingin coba yang mana Sahabat Fimela?

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading