Sukses

Beauty

Bolehkah Pakai Sunscreen Tanpa Pelembap? Berikut Jawabannya

Fimela.com, Jakarta Menggunakan perawatan kulit wajah harus konsisten dan tidak boleh asal-asalan. Sebab, masih banyak orang  tidak menyadari bahwa urutan skincare sangat menentukan hasilnya.

Misalnya saja, banyak yang bertanya boleh pakai sunscreen tanpa pelembap? Dan jawabnnya adalah sebaiknya menggunakan pelembap.

Sebab sebenarnya jika tidak menggunakan pelembap saat mengaplikasikan sunscreen akan membuat wajahmu kering. Apalagi bagi seseorang dengan kondisi kulit kering, nanti justru akan semakin kering.

Begitu pun dengan kulit yang berminyak, tetap perlu menggunakan pelembap. Namun, pilihlah pelembap yang waterbase dengan teksture ringan saja. 

Memang tidak ada suatu keharusan memakai pelembap sebelum sunscreen. Namun, jika benar-benar peduli dengan kesehatan kulit, kalian harus memakainya untuk mencegah tanda-tanda penuaan. 

Jika akan menggunakan pelembap dan sunscreen dalam rutinitas perawatan kulitmu, sebaiknya memakainya sebelum sunscreen mineral.   

Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen kembali setiap dua jam (atau setiap 80 menit jika telah berenang atau berkeringat).  Untuk memastikan bahwa selalu mendapatkan perlindungan maksimal dari sunscreen. 

Tahapan skincare

1. Pembersih

Hal pertama yang dilakukan setelah bangun tidur ialah membersihkan wajahmu dari sisa skincare malam hari. Pembersih pH rendah dalam rutinitas perawatan kulit pagi membantu membersihkan secara mendalam tanpa menyebabkan kemerahan yang sulit ditenangkan sebelum aplikasi riasan.

Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan kondisi wajahmu, ntah itu normal, kering, hingga berminyak.

2. Toner

Langkah kedua menggunakan toner. Produk ini penting digunakan sebagai penghalang pertama dari masalah wajah, dapat menyeimbangkan pH kulit dan untuk menghidrasi. Gunakan beberapa tetes toner di sekitar wajah usap perlahan dengan jari atau kapas.

3. Serum

Langkah terpenting dalam rutinitas perawatan kulit pagi ialah menggunakan serum. Selain perlindungan matahari, serum yang kaya antioksidan dapat menghadapi banyak agen yang ingin merusak wajah sepanjang hari misal asap knalpot, layar ponsel yang kotor, kadar kortisol selama jam 3 sore.

Serum memastikan bahwa tidak satu pun dari penyebab stres itu hidup selamanya sebagai garis halus di antara alis dan menjaga kulit cerah dan kencang lebih lama.

4.  Moisturizer atau pelembap

Tidak ada yang namanya kulit terlalu terhidrasi, dan tabir surya tidak boleh menjadi pengganti pelembap.  Kedua produk ini memiliki tujuan yang sangat berbeda dan tidak dapat dipertukarkan, tidak peduli seberapa melembapkannya klaim tabir suryamu.  

5. Sunscreen

Langkah terakhir, ialah menggunakan sunscreen. Perlindungan matahari harian sama pentingnya dengan air minum, jadi tidak ada alasan untuk tidak menggunakannya.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading