Sukses

Beauty

4 Rekomendasi Cushion Lokal yang Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Makeup digunakan sebagai salah satu cara untuk mempercantik diri. Dalam dunia makeup, terdapat berbagai jenis makeup yang dapat di aplikasikan di wajahmu. Yang paling pertama digunakan biasanya adalah foundation yang berguna untuk menutupi ketidak sempurnaan kulit, seperti warna kulit tidak merata, bekas jerawat, jerawat, bekas luka, dan lain sebagainya.

Semakin modern, foundation juga semakin berkembang baik dari segi tekstur, komposisi, dan kemasan mengikuti perkembangan zaman yang semakin kesini semakin membutuhkan inovasi yang simple. Hal inilah yang memicu hadirnya cushion di dunia makeup. Cushion merupakan base makeup sama seperti foundation namun dikemas dalam bentuk compact seperti bedak, yang dilengkapi dengan sponge cushion. 

Cushion memiliki desain yang simple dan praktis sehingga mudah dibawa dan digunakan saat berpergian. Brand makeup lokal Indonesia saat ini memiliki berbagai macam cushion yang telah disesuaikan dengan tipe kulit Indonesia. Berikut adalah beberapa rekomendasi cushion dari brand lokal yang berkualitas, dan dapat kamu coba sesuai dengan tipe kulitmu.

SOMETHINC HOOMAN Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA+++

Somethinc pada cushion ini memiliki hasil skin matte finish ditambah dengan SPF 35 PA+++ dan dikemas dengan mesh cushion sehingga lebih higienis. Rentang warna dari cushion ini dapat dibilang lebih banyak dari cushion lokal lainnya yaitu dengan dua belas pilihan warna yang telah disesuaikan dengan undertone kulit manusia. Cushion ini cocok digunakan baik untuk kulit berminyak atau kering, namun perlu digunakan moisturizer yang cukup untuk kulit kering, mengingat finish dari cushion ini adalah matte. Cushion ini memiliki coverage medium to full yang dikemas dalam kemasan 15 g dan dipasarkan dengan harga Rp. 185.900.

BLP Cover Cushion

BLP cover cushion memiliki sembilan shade warna yang telah disesuaikan dengan undertone kulit manusia dan memiliki SPF 50 PA+++ sehingga memiliki dua fungsi yaitu menjadi cushion dan menjadi sun protection. Cushion ini memiliki medium to full coverage yang memberikan hasil satin finish yang cocok digunakan untuk kulit kering dan kulit berminyak dengan pemilihan primer yang sesuai jenis kulit. Dengan kemasan 13g, cushion ini dipasarkan dengan harga Rp. 189.000.

MAKE OVER Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Make over powerstay cushion ini dapat di gunakan di berbagai jenis kulit, baik yang berminyak ataupun kering, dengan diimbangi pemakaian primer yang sesuai dengan jenis kulit. Cushion ini memiliki sepuluh shade warna yang terbagi dalam tiga undertone kulit yaitu warm, cool, dan neutral tone. Cushion ini memiliki kemasan yang sedikit tebal, sehingga sedikit memakan tempat jika menggunakan tas kecil. Sesuai namanya, cushion ini memiliki demi matte finish, yang artinya tidak terlalu matte dan masih memberikan glow sedikit pada kulit dengan medium to full coverage. Dengan kemasan 15 g cushion ini dipasarkan dengan harga Rp. 215.000.

LOOKE Holy Flawless BB Cushion

Looke mengeluarkan produk BB Cushion ini dengan 6 shade yang diformulasikan untuk coverage medium to full. Enam pilihan warna tersebut telah disesuaikan dengan undertone kulit manusia. Cushion ini memberikan hasil satin skin finish yang cocok untuk kulit kering dan berminyak dengan catatan kulit berminyak memakai primer yang sesuai dengan jenis kulit. Dengan kemasan 13g, cushion ini dipasarkan dengan harga Rp. 225.000.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading