Sukses

Beauty

3 Rekomendasi Foundation Lokal Berkualitas

Fimela.com, Jakarta Foundation biasa disebut juga dengan base makeup. Sesuai namanya, foundation merupakan salah satu produk makeup yang penting untuk digunakan. Foundation berfungsi untuk menutup ketidak sempurnaan kulit seperti cerawat, noda bekas jerawat, kulit belang, kantung mata, dan masalah kulit lainnya. Foundation memiliki berbagai finish yang biasanya dibagi menjadi tiga, yaitu matte finish, dewy finish, dan semi matte finish.

Matte finish memberikan hasil makeup yang lebih matte dan cocok digunakan untuk kulit berminyak karena di dalamnya biasanya terkandung oil control. Untuk dewy finish, memberikan hasil makeup yang glowing dan kulit terlihat mulus. Sedangkan semi matte finish memberikan hasil yang berada di tengah-tengah antara matte dan dewy finish.

Brand lokal Indonesia mulai mengembangkan produk kecantikannya ke arah yang lebih serius dengan kualitas tinggi yang tidak kalah dengan brand high end namun memiliki harga yang relatif terjangkau. Keunggulan dari brand lokal selain harga dan kualitas adalah produk sudah disesuaikan dengan iklim dan kulit Indonesia. Beriku beberapa foundation lokal yang dapat kamu coba.

SOMETHINC BADASS Breathable Full Coverage 12HR Serum Foundation

Sesuai dengan namanya, foundation somethinc ini memiliki coverage medium to full yang dapat bertahan hingga 12 jam pemakaian. Foundation ini diformulasikan untuk menjadikan kulit poreless dengan satin finish dan memiliki oil control di dalamnya sehingga kulit bebas minyak namun tetap memiliki glowing yang natural. Foundation ini juga tahan air dan keringat, sehingga sangat cocok untuk dipakai beraktivitas di luar ruangan. Dengan kemasan 30ml, 12 shade foundation ini dijual dengan harga Rp. 119.000.

MAKE OVER Powerstay Weightless Liquid Foundation

Make over membuat powerstay weightless liquid foundation dengan matte finish dan coverage medium yang dapa di build up. Foundation ini akan sangat cocok dengan kulit berminyak dikarenakan hasilnya yang matte dan memiliki oil control untuk kulit berminyak. Foundation ini memiliki SPF 33 PA+++ untuk membantu melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Foundation ini memiliki 20 pilihan warna dengan tekstur yang ringan di kulit. Dalam kemasan 33ml, foundation ini dipasarkan dengan harga Rp. 175.000

BLP Face Base Foundation

BLP dalam produk face base foundation ini memiliki 12 shade warna yang diformulasikan dengan weightless formula sehingga ringan di kulit dan memiliki coverage yang medium dengan semi matte finish. Foundation ini sangat cocok bagi kalian yang memiliki kulit dengan permasalahan yang minimum karena coveragenya yang tidak terlalu tinggi namun memberikan skin like finish yang natural. Dalam kemasan 33ml, foundation ini dipasarkan dengan harga Rp. 189.000.

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading