Sukses

Beauty

Cara Memakai Sheet Mask yang Benar untuk Pemula

Fimela.com, Jakarta Sheet mask menjadi produk yang banyak disukai. Selain praktis, sheet mask juga memiliki banyak manfaat. Kandungan serum yang melimpah membuat sheet mask banyak dipakai oleh beauty euthinist.

Meskipun dirasa praktis, ternyata banyak orang masih salah dalam menggunakan sheet mask. Yuk, simak cara memakai sheet mask yang benar agar manfaatnya bisa kamu dapatkan. Cek caranya di bawah ini.

Jangan Lupa untuk Cuci Muka

Sebelum menggunakan sheet mask, pastikan kamu sudah membersihkan wajahmu. Gunakan cara double cleansing agar hasilnya maksimal. Wajah yang bersih dapat membantu kandungan sheet mask terserap sempurna. Tentu kamu tidak ingin kulitmu justru bermasalah setelah menggunakan sheet mask, kan?

Letakkan Sheet Mask dengan Tepat

Ukuran sheet mask biasanya hanya satu saja. Jadi, pastikan kamu meletakkan sheet mask dengan tepat. Tekan sheet mask dengan jari agar masker tidak menggelembung. Tidak perlu paning dengan sheet mask yang basah dengan serum. Usahakan lembar sheet mask menutupi semua wajahmu. Tepuk-tepuk perlahan untuk membantu serum terserap sempurna di wajahmu.

Jangan Terlalu Lama Memakai Sheet Mask

Tak perlu berasumsi semakin lama menggunakan sheet mask, maka manfaatnya semakin banyak kamu dapatkan. Sebaliknya, gunakan sheet mask sesuai aturan. Hindari menggunakan sheet mask sampai kering, karena justru akan menyerap kelembapan alami kulit wajahmu. Durasi normal memakai sheet mask adalah 10-15 menit saja

Gunakan Pelembap setelah Memakai Sheet Mask

Kunci serum yang ada di sheet mask dengan pelembap. Jadi,s etelah memakai sheet mask, tunggu serum kering. Lalu aplikasikan pelembap di wajah. Cara ini membantu serum bekerja dengan maksimal.

Pilih Sheet Mask Sesuai Kebutuhanmu

Banyak jenis sheet mask yang dijual di pasaran. Jangan hanya tergoda kemasannya yang menarik saja, tapi perhatikan juga kandungannya. Pilih sesuai dengan kubutuhan kulitmu, misalnya untuk mencerahkan kulit wajah pilih sheet mask yang mengandung vitamin C.

Sahabat Fimela demikian 5 cara menggunakan sheet mask untuk pemula. Semoga informasi ini bermanfaat , ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading