Sukses

Beauty

Kulit Kering dan Kusam? Ini Rekomendasi Pelembap Wajah yang Bisa Kamu Coba

Fimela.com, Jakarta Produk pelembap yang berkualitas bisa membantu menenangkan dan memperbaiki kulit kering, gatal, dan teriritasi. Pelembap adalah bagian penting dari setiap rutinitas perawatan kulit, karena bisa membantu menjaga penghalang kelembapan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan lingkungan.

Jika kamu bermasalah dengan kulit kering dan kusam, manfaatkan produkk pelembap dengan tekstur ringan untuk pemakaian sehari-harian, namun diformulasikan dengan kandungan yang menghidrasi, seperti niacinamide atau hyaluronic acid. Bicara tentang kandungan dalam produk pelembap untuk kulit kering dan kusam, pastikan kamu menemukan 3 jenis bahan pelembap yang utama ini.

Humektan untuk menarik air dari udara dan menjebaknya di kulit. Oklusif untuk menyegel kelembapan di atas kulit, serta membantu mempertahankan kelembapan, dan emolien untuk menghaluskan dan melembutkan kulit. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi produk pelembap wajah terbaik yang bisa dicoba untuk kamu yang memiliki kulit kering dan kusam.

1. Neutrogena Hydro Boost Gel-Cream

Produk pelembap ini memiliki kandungan hyaluronic acid sebagai bahan utama dan bisa menyerap dengan cepat, memberikan hidrasi yang terasa sangat ringan di kulit wajah, serta tidak berminyak.

2. La Roche-Posay Toleriane Double Repair Face Moisturizer

Kandungan ceramide, niacinamide, glycerin, dan selenium di dalam produk pelembap ini berfungsi menghidrasi dan melindungi penghalang kulit dan bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kondisi eksim. Selain itu, produk ini juga bebas pewangi, alkohol, paraben, dan minyak.

3. Cetaphil Facial Hydrating Lotion

Produk pelembap ini juga bebas pewangi dan noncomedogenic yang bisa dicoba untuk pemilik kulit kering. Selain itu, pelembap ini juga memiliki tekstur ringan yang mampu menghidrasi sepanjang hari.

 

4. Nivea Soft Moisturizing Creme

Krim ini mengandung vitamin E dan minyak Jojoba yang dirancang untuk menyerap dengan cepat ke dalam kulit, menghindari, tanpa membuat kulit wajah terlalu berminyak.

5. Kiehl's Ultra Facial Cream

Produk pelembap ini diformulasikan untuk tahan terhadap iklim dingin dan kering. Konsistensinya yang kental dirancang untuk menutrisi kulit yang sangat kering, bisa menyerap dengan mudah ke kulit karena teksturnya yang ringan.

6. St. Ives Renewing Collagen Elastin Moisturizer

Pelembap ini dipenuhi dengan kolagen, protein elastin, dan minyak biji safflower untuk melembutkan dan memperbaiki kulit kering, Konsistensinya yang sedang membuat produk ini kamu gunakan baik di pagi maupun malam hari.

7. CeraVe Moisturizing Cream

Produk pelembap yang satu ini memiliki kandungan hyaluronic acid dan ceramide yang berfungsi mengunci kelembapan, tanpa menyumbat pori-pori kulit wajah.

Mengaplikasikan pelembap harus di saat kulit lembap, karena akan membantu menyegel kelembapan pada kulit dan membuatnya tetap terhidrasi. Umumnya, pelembap digunakan dua kali sehari, namun sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Loading