Sukses

Beauty

8 Cara Memanfaatkan Buah Zaitun dalam Perawatan Kecantikan ala Putri Keraton

Fimela.com, Jakarta Buah zaitun dikenal sebagai jenis buah yang kaya manfaat. Sejak lama, buah zaitun dimanfaatkan sebagai makanan atau diekstrak menjadi minyak untuk kebutuhan perawatan kulit dan kesehatan.

Rupanya, hal ini juga yang dilakukan oleh Puteri Keraton sejak jaman dahulu. Mereka memanfaatkan buah zaitun sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit. Tak heran jika puteri bangsawan memiliki kulit yang lembut dan halus.

Dikutip dari Healthline, buah zaitun yang diekstrak menjadi minyak zaitun memiliki manfaat baik pada kulit. Salah satunya antioksidan yang bekerja melawan sel-sel penyebab kanker pada penelitian yang dilakukan pada tikus.

Mustika Ratu menjadi perusahaan lokal yang memanfaatkan buah zaitun sebagai bahan baku utama dalam produk perawatan kulit. Terinspirasi dari kekayaan manfaat buah zaitun sebagai holy fruit, Minyak Zaitun Mustika Ratu diformulasikan untuk mengatasi berbagai permasalahan.

 

Ulasan produk berbahan zaitun

Dengan menggunakan satu produk, Minyak Zaitun Mustika Ratu memiliki kandungan antioksidan, vitamin A, D, E, dan K. Mustika Ratu pun memformulasikan minyak zaitun ke dalam beberapa produk dan Fimela pun berkesempatan untuk mencobanya secara langsung.

Seperti apa ulasannya?

1. Minyak Zaitun serbaguna

Sebagai produk legendaris, minyak zaitun ini tidak hanya dimanfaatkan sebagai minyak pijat. Melainkan juga menghapus makeup yang waterproof, menyamarkan stretchmark, hingga melembapkan bibir. Mengandung zaitun, biji mojokelik serta aromatik esensial mawar dan melati yang memberikan aroma lembut di kulit.

 

2. Minyak Zaitun Lemongrass

Perpaduan minyak zaitun dan serai ini membuatnya cocok sebagai minyak pijat karena dapat memberikan sensasi hangat. Meski demikian, minyak ini mudah meresap ke kulit sehingga tidak meninggalkan sensasi berminyak.

 

3. Zaitun Anti Pollution Peel Off Mask

Paparan polusi dari debu dan sinar matahari dapat membuat kulit rusak. Namun berkat antioksidan pada zaitun dapat membantu mengatasi kerusakan kulit akibat polusi. Mustika Ratu menghadirkan Zaitun Anti Pollution Peel Off Mask untuk membantu mengangkat kotoran, sisa polusi, dan sel kulit mati.

Masker ini juga mengandung kolagen yang bisa mencegah kekencangan kulit wajah dan ekstrak biji kelor sebagai antioksidan yang bagus untuk kulit. Kamu hanya perlu mengaplikasikannya ke wajah dan diamkan selama 10-15 menit untuk kering. Kemudian lepas masker secara perlahan.

 

4. Zaitun Shower Gel

Zaitun juga bisa manfaatkan sebagai sabun mandi. Mustika Ratu menghadirkan Zaitun Shower Gel yang membersihkan tubuh secara efektif namun tetap menjaga kelembapan kulit. Sebagai shower gel, produk ini tidak terlalu banyak mengeluarkan busa sehingga cukup aman digunakan oleh kulit sensitif.

 

5. Zaitun Body Soap

Para pecinta sabun batang, rasanya harus mencoba produk yang satu ini. Memiliki manfaat yang sama dengan shower gel, sabun batang ini juga efektif membersihkan tubuh namun mampu menjaga kelembapan kulit.

 

6. Zaitun Body Butter

Dengan tekstur yang mirip dengan mentega, produk ini akan memberikan kelembapan yang mendalam dan tahan lama untuk kulit. Body butter ini tergolong cepat menyerap di kulit dan tidak meninggalkan rasa lengket.

 

7. Zaitun Hand and Body Lotion

Memiliki manfaat yang sama dengan body butter, lotion ini memiliki tekstur yang lebih cair. Ia dapat membantu merawat elastisitas kulit. Ada juga kandungan vitamin E yang berfungsi untuk melembapkan kulit sehingga cocok untuk kulit sensitif. Ada sedikit sensasi rasa dingin saat diaplikasikan ke kulit.

 

8. Zaitun Hand Gel

Jika biasanya hand gel memanfaatkan aloe vera saja, Mustika Ratu menggabungkannya dengan minyak zaitun. Hand gel ini mengandung lima bahan alami yang efektif membunuh kuman, virus, dan bakteri di tangan. Sekaligus menjaga kelembapan dan kelembutan kulit.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading