Sukses

Beauty

Waspada Radiasi Sinar UV dari Gadget dengan Sunscreen Sensasi Menthol

Fimela.com, Jakarta Kebanyakan orang menilai paparan radiasi sinar UV hanya berasal dari sinar matahari. Sehingga tidak perlu menggunakan sunscreen saat tidak keluar rumah.

Padahal paparan sinar UV juga bisa berasal dari layar gadget maupun LED yang digunakan di rumah. Paparan sinar bluelight yang turut membahayakan kesehatan kulit wajah.

Pancaran matahari memiliki 2 jenis sinar berbeda yang berdasarkan padapanjang gelombangnya, yakni UVA dan UVB. Sinar UVA memiliki gelombang yang lebih panjang sementara UVB gelombangnya lebih pendek. Semakin pendek tingkat gelombang yang dihasilkan maka akan semakin pendek pula tingkat radiasi dan semakin panjang gelombangnya maka semakin besar pula dampak buruk yang dapat mempengaruhi kondisi kulit kita.

Ternyata paparan sinar ini tak hanya dihasilkan dari alam saja tetapi juga dari pantulan sinar yang dihasilkan oleh gadget yang kita gunakan sehari-hari. Bluelight atau sinar biru adalah pancaran cahaya buatan yang dihasilkan dari perangkat digital seperti TV, laptop, smartphone dan beragam gadget lainnya. Penggunaan gadget yang terlalu lama tidak hanya merugikan kondisi mata tetapi juga kondisi kulit karena bluelight memiliki kemampuan menembus lapisan dermis kulit.

 

Cara menangkal sinar blueblight

Sama halnya dengan UVA dan UVB, paparan sinar bluelight juga mampu berdampak pada penuaan dini, menghambat regenerasi kulit dan terjadi pigmentasi. Kondisi membuat penggunaan sunscreen juga menjadi urgensi yang perlu dilakukan saat berada di dalam rumah.

Sebagai opsi, Y.O.U Triple UV Elixir SPF 50+ PA++++ bisa dijadikan andalan untuk menemani aktivitas di luar maupun dalam ruangan. Tak hanya SPF-nya yang tinggi, produk ini juga memiliki manfaat menutrisi kulit dan menjaga kelembaban dengan kandungan Allantoin, Niacinamide, Vitamin E, dan Centella Asiatica.

Tak sampai disitu, teksturnya yang ringan dan berbahan dasar air memiliki keunggulan yang cepat meresap dan nyaman tanpa meninggalkan residu putih pada kulit, serta kandungan Menthol yang memberikan efek dingin dan menyegarkan.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading