Sukses

Beauty

Berdasar Jenis Kulit, Berikut Panduan Memilih Produk Double Cleanser yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Membersihkan wajah dengan metode double cleansing memang lebih dasarankan. Selain lebih bersih, metode ini juga diyakini lebih bersih dalam mengangkat kotoran dan makeup di wajah. Metode ini memerlukan dua tahap pembersihan.

Tahap pertama menggunakan oil based cleanser dan tahap kedua menggunakan fash wash. Agar hasilnya maksimal, kamu perlu tahu produk apa yang harus kamu pilih berdasarkan jenis kulit. Penasaran? Simak penjelasan Fimela di bawah ini.

Kulit Normal

Bagi pemilik kulit normal, produk double cleanser pada tahap pertama adalah pilih oil-based cleanser yang memiliki kandungan ceramides yang mampu membuat kulit lebih lembap. Untuk tahap kedua kamu bisa memilih cleanser berbentuk foam dengan kandungan pH balancing.

Kulit Kering

Tahap pertama kamu bisa memilih cleanser yang mengandung shea butter, atau coconut oil. Sedang di tahap kedua, kamu bisa menggunakan fash wash yang mengandung vitamin C. Kulit kering cenderung lebih muda mengalami tanda-tanda penuaan dini.

Kulit Berminyak

Pastikan pada produk pertama yang kamu gunakan gunakan cleansing oil sebagai pembersih pertama. Cleansing oil mampu mengangkat kotoran, sisa makeup, serta sebum yang terkumpul pada wajah. Saat menggunakan cleansing oil, pastikan kulit wajah berada dalam kondisi yang kering.

Tahap kedua pilih produk gel atau clay cleanser. Karena produk ini lembut di kulit dan tidak menyebabkan kulit wajah ketarik.

Kulit Sensitif

Bagi pemilik kulit sensitif, pilihlah cleansing oil yang bersifat lembut, serta kaya akan anti-oksidan dan anti-inflamasi seperti vitamin E, aloe vera, atau glycolic acid. Untuk face wash, pastikan kamu menggunakan produk yang bersifat fragrance-free, hypoallergenic, paraben-free, dan soap free untuk mengurangi risiko kulit mengalami iritasi.

Memilih produk yang benar akan membantumu terhindar dari masalah kulit. Mulai sekarang jangan malas melakukan double cleansing, ya. Apapun jenis kulit wajahmu. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading