Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Bedak Padat yang Cocok untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Fimela.com, Jakarta Tipe kulit pada setiap individu tentu berbeda-beda, mulai dari kulit berminyak, berjerawat, sensitif hingga kering. Untuk itu, makeup yang diperlukan juga tentu menyesuaikan dari tipe kulit masing-masing. Tak terkecuali bedak yang juga menjadi salah satu makeup yang sering digunakan oleh para wanita.

Khusus kulit berminyak dan berjerawat akan sangat penting untuk memilih tipe bedak padat yang tepat. Jika Sahabat Fimela memiliki tipe kulit tersebut, maka sebaiknya memilih alas bedak berbasis air guna menjaga wajah tetap matte dan bebas minyak.

Dengan demikian, Fimela telah mengulas berbagai rekomendasi bedak padat yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat dari berbagai sumber, Senin (28/03).

1. MAC’s Blot Pressed Powder

MAC’s Blot Pressed Powder merupakan produk yang luar biasa bagi pemilik kulit berminyak, sebab bedak ini dapat mengontrol minyak dan mengatur alas bedak guna memberikan tampilan akhir yang cantik.

Dilansir Stylecraze, bedak ini pun menambahkan beberapa warna dan tekstur pada kulit. Ini adalah pilihan yang sangat cocok untuk membuat makeup tetap on sepanjang hari. Bahkan bedak ini memberikan hasil akhir yang tipis dan alami.

2. Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder

Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder mampu menyerap kilap. Produk ini bebas minyak dengan memberikan tekstur yang sangat tipis untuk tampilan matte sempurna. Selain itu, Clinique Stay-Matte Sheer Pressed Powder menjadi produk luar biasa untuk kulit berminyak karena dapat membuat wajah terlihat segar.

Bagi yang memiliki kulit berminyak, jika menggunakan bedak ini tak perlu sering touch up. Cara mengaplikasikannya cukup mudah hanya dengan kuas/spons guna memberikan tampilan yang lebih merata.

3. Maybelline New York Fit Me Matte + Poreless Powder

Dengan teknologi mineral Pearlite, bedak satu ini mampu menyerap minyak dan menekan kilau. Salah satu bedak padat dari Maybelline tersebut menjadi incaran banyak wanita karena hasil akhirnya yang matte dan sangat cocok untuk jenis kulit berminyak, dilansir Byrdie.

4. Neutrogena Skin Clearing Mineral Acne-Concealing Pressed Powder Compact

Pressed Powder Compact ini dapat membantu mencegah dan mengobati jerawat. Bedak tersebut mengandung mineral yang membantu mengontrol kilap serta memiliki formula non-komedogenik yang tidak akan menyumbat pori-pori.

5. Acnes Compact Powder Absorb Sebum & Acne Care

Sesuai dengan namanya, Acnes memang berfokus pada produk skincare dan makeup bagi pemilik kulit berjerawat. Bedak padat Acnes ini dilengkapi dengan Triclosan, Sulfur dan Bisabolol guna merawat kulit berjerawat.

Dikutip merdeka.com, bedak ini pun mengandung Zinc oxide untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Adapun berbagai warna nude yang cocok untuk banyak tipe warna kulit.

Itulah 5 rekomendasi bedak padat yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Semoga membantu Sahabat Fimela!

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading