Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Loose Powder Lokal untuk Berbagai Tipe Kulit

Fimela.com, Jakarta Loose powder menjadi pilihan utama yang dapat digunakan ketika kamu ingin keluar rumah, namun tidak ingin memakai face base, foundation, atau concealer dan tetap ingin mendapatkan pore blurring. 

Loose powder juga biasanya menjadi pilihan untuk set makeup, agar makeup terlihat lebih halus dan natural, serta tahan lama. Loose powder berguna untuk mengunci makeup agar tidak bergeser saat disentuh. Oleh karena itu loose powder sangat digemari oleh kalangan pengguna makeup. 

Loose powder pada umumnya akan mengalami sedikit oxidasi saat sudah menempel di kulit. Oleh karena itu, usahakan untuk memilih shade loose powder dengan satu shade lebih terang dari kulitmu. Brand makeup lokal saat ini mulai meluncurkan produk loose powder berkualitas yang tidak kalah dengan produk high end.

Berikut adalah 5 rekomendasi loose powder dari produk lokal yang perlu kamu coba sesuai dengan tipe kulitmu.

Emina Bright stuff Loose powder

Packaging dari loose powder ini adalah botol yang mirip dengan bedak bayi sehingga ketika ingin menggunakan loose powder ini perlu menyiapkan wadah dan puff atau brush. Loose powder ini memiliki medium coverage, finish matte dan high oil control sehingga cocok digunakan di normal to oily skin. Sayangnya loose powder ini hanya memiliki 1 shade warna dengan kemasan 55g yang dipasarkan dengan harga Rp. 22.000

Make Over Hydrastay Radiant Finishing Powder

Loose powder Make Over ini memang diformulasikan sebagai finishing powder untuk mengunci makeup. dengan packaging kecil yang memiliki sekat antara puff dan produk, loose powder ini sangat travel friendly. Loose powder ini memiliki finish yang low coverage dan low oil control karena memang diformulasikan bagi dry to normal skin. Meskipun coveragenya love, loose powder ini memiliki pore blurring yang natural dan lightweight. Loose powder ini dikemas dalam kemasan 8g dengan harga Rp. 120.000.

BLP Face Powder

Packaging dari loose powder ini memiliki desain yang simpel dan bersih karena memiliki sekat pembatas antara puff dan jaring powder. BLP face powder ini memiliki sedikit coverage dengan natural finish dan memiliki oil control yang medium sehingga cocok digunakan untuk kulit kering, normal, dan kombinasi. Bedak ini juga memiliki efek pore blurring dan fragrance free sehingga nyaman digunakan. BLP meluncurkan 4 shade warna dalam dua ukuran bedak yang berbeda. Untuk kemasan 10g, BLP face powder ini dipasarkan dengan harga Rp. 149.000 dan 30g dengan harga Rp. 249.000.

SASC Flawless Miracle

Packaging dari loose powder ini sedikit bulky dan tebal sehingga kurang travel friendly. Namun kualitas dari loose powdernya tidak perlu di pertanyakan. Loose powder ni memiliki finish yang matte, dan memiliki high oil control sehingga cocok digunakan pada kulit combination and oily. Meskipun bedak ini tidak memiliki coverage, loose powder ini memiliki pore blurring yang sangat baik dan weightless sehingga nyaman untuk digunakan. SASC memiliki 5 shade warna dan 1 translucent dengan kemasan 15 gr dan dipasarkan dengan harga Rp. 159.500.

Looke Holy Smooth & Blur Loose Powder

Loose powder ini memiliki coverage medium dengan natural natural dan medium oil control, sehingga cocok digunakan untuk kulit kering, normal, combination. Loose powder ini memberikan efek pore blurring dan fragrance free serta light weigh yang tentunya nyaman dan tidak dempul saat digunakan. Looke menghadirkan 4 warna pada loose powder ini dengan kemasan 20g yang dipasarkan dengan harga Rp. 160.000.

Jadi, mana yang akan menjadi favoritmu?

Ditulis oleh: Cantika Indah Santosa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading