Sukses

Beauty

Tips Jadikan Hobi Makeup Jadi Profesi Menjanjikan di Paragon Beauty Academy

Fimela.com, Jakarta Talenta makeup bisa dimiliki oleh siapa saja, tanpa terpaut gender dan usia. Berawal dari hobi bisa jadi profesi. Seseorang yang memiliki keahlian makeup bisa menjadikannya sebagai profesi profesional.

Perlu latihan terus menerus untuk mengasah kemampuan makeup hingga akhirnya bisa menjadi MUA Profesional. Selama lebih dari tiga setengah dekade hadir mengembangkan industri kecantikan Indonesia, PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) meluncurkan program Paragon Beauty Academy (PBA).

Paragon Beauty Academy merupakan program yang diinisiasi Paragon berupa beauty school yang ditujukan bagi mereka yang memiliki ketertarikan menjadi MakeUp Artist (MUA) untuk mengembangkan skill menjadi MUA profesional. Dengan memiliki berbagai produk kecantikan yang dapat digunakan para MUA untuk menghasilkan karya terbaiknya seperti Wardah dan Make Over, Paragon menyelenggarakan program PBA yang dibuka dalam Exclusive Class MUA dan Professional Class MUA.

"Perkembangan MUA Indonesia semakin pesat. Hal ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari ekosistem pertumbuhan industri kecantikan tanah air. Sudah banyak kita lihat para MUA Indonesia yang berkiprah di kancah internasional. Sesuai dengan core competency kami sebagai beauty company, Paragon ingin mendukung pertumbuhan MUA Indonesia melalui program pelatihan Paragon Beauty Academy”, ujar Salman Subakat selaku CEO Paragon Technology and Innovation.

 

Dimentori oleh MUA Profesional

Tahun ini, Paragon Beauty Academy pada tahun ini akan dilaksanakan dalam beberapa batch. PBA Batch 1 telah dilaksanakan pada 21-25 Maret 2022 dan Batch 2 akan dilaksanakan pada 11-15 April 2022.

Paragon Beauty Academy turut menggandeng para MUA profesional papan atas Indonesia sebagai pelatih. MUA profesional papan atas Indonesia seperti Anpa Suha, Olis Herawati, Dhirman Putra, dan Oscar Daniel akan berpartisipasi untuk memberikan pelatihan make up dalam program Paragon Beauty Academy.

Selain itu, Paragon juga akan membuka kesempatan bagi MUA untuk mengikuti kelas Paragon Beauty Academy lewat program scholarship yang didukung melalui CSR Paragon bersama Make Over. Nantinya, peserta yang mengikuti program Paragon Beauty Academy akan tergabung dalam komunitas MUA Paragon dan berhak untuk mendapatkan training dan reward untuk menunjang karir MUA profesional mereka.

 

Kesempatan magang dan beasiswa

Beberapa peserta terbaik dalam setiap batch akan mendapatkan kesempatan magang di TV bersama Tim Art (MUA Profesional) Paragon.

Menurut MUA Profesional Oscar Daniel, pelatihan seperti Paragon Beauty Academy menjadi peluang bagi MUA untuk meningkatkan kemampuan dan memperbaharui tren makeup.

"Untuk MUA wajib selalu update diri dan peka akan perkembangan dunia makeup, selalu belajar dan mengikuti perkembangan trend makeup. Selain itu sangat diperlukan disiplin dan konsisten," tutur Oscar Daniel.

Dengan dibukanya kembali Paragon Beauty Academy diharapkan semakin besar dan bisa menjadi rujukan para MUA untuk belajar makeup, menghasilkan lulusan yang menjadi entrepreneur di bidang makeup sehingga dapat menarik semakin banyak tenaga kerja.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading