Sukses

Beauty

Rahasia Kompleksi Kulit Tahan Lama Andalan Para Makeup Artist Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Kendala terbesar para Makeup Artist (MUA) adalah pada bagian complexion atau kompleksi kulit. Kerap kali kompleksi kulit yang sudah dibuat susah payah tak bisa bertahan lama. 

Penyebabnya beragam, mulai dari jenis kulit wajah, teknik pengaplikasian makeup hingga produk yang dipakai. Seperti yang diungkapkan MUA sekaligus content creator, Priscilla. Ia kerap mengalami permasalahan saat membuat complexion makeup

Kompleksi yang bermasalah memang akan membuat makeup menjadi tidak rata dan mempengaruhi look keseluruhan. Belum lagi, masalah kompleksi juga menentukan makeup tahan lama atau tidak. 

 

Menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulit

"Yang sering bermasalah di bagian kompleksi seperti area bawah mata, kerut smile line dan bagian hidung tidak tahan lama. Untuk mengatasinya, saya memakai Micro Translucent Powder. Aplikasinya bisa pakai brush untuk bawah mata." kata Priscilla dalam akun Instagram @prscillas. 

Priscilla juga merekomendasikan produk Micro Translucent Powder dalam Instagram story miliknya. Produk yang dipakainya dilengkapi dengan Non Drying Formula yang tidak membuat kering, sehingga makeup tidak akan retak & menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

"Pakai produk Poudre D’essence Couture (PDC) dari Mercredi Beauté. Perhatikan bawah mata sama smile lines, no kerut-kerut club. Cakep pol dan menyatu dengan kompleksi yang aku buat. Meskipun pakai foundation matte, hasilnya tidak bikin kering dan jadi berat ataupun ketarik." tulisnya. 

Andalan para MUA

Pengalaman serupa juga diungkapkan oleh Makeup Artist lain, yakni Melaty Jasinne. Pemilik akun @melatyjasinne ini mengunggah instagram story berisi komentar produk PDC Mercredi Beauté. 

PDC merupakan bedak tabur dengan Ultra Smooth With Velvet Finish, yang memiliki partikel kecil dan tekstur sedemikian halus yang akan memberikan hasil velvet complexion dan terlihat mewah sepanjang hari.

"Halus. Sebagus itu, apalagi shade nomer dua. Pakai bedak tapi kalo dipegang ke kulit seperti pakai skincare." tulisnya.

Sementara itu, Dewi Tian, salah satu  MUA kenamaan Indonesia, bahkan rela berganti produk bedak lamanya dengan PDC Mercredi Beauté. 

"Aku sudah Move on dari yang lama dan pakai ini (PDC). Harganya terjangkau dengan hasil akhir velvet finish, aku sudah coba beberapa minggu ini. Karena menggunakan formula mikro, jadi bisa masuk ke dalam pori-pori." Papar Dewi Tian dalam akun Instagram @dewitian85.

PDC memiliki 24 Hours Staying Power. MUA sangat membutuhkan produk makeup yang long lasting, maka PDC diciptakan dengan micro partikel yang mampu menyerap cairan hingga 20x bobotnya, sehingga diharapkan dapat menahan Make-Up lebih lama. 

Lebih dari 3000 MUA telah mencoba produk ini dan memberikan feedback positif dengan menggunakan hashtag #2022GantiBedak yang membuat viral Instagram story seluruh MUA.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading