Sukses

Beauty

Vanesha Prescilla Hanya Butuh Enam Hari untuk Atasi Masalah Hiperpigmentasi Kulit, Bagaimana Caranya?

Fimela.com, Jakarta Aktif sebagai aktris membuat Vanesha Prescilla memiliki jadwal tidur yang tidak teratur. Bahkan tidak jarang ia terpapar sinar matahari saat harus shooting di siang hari.

Hal ini membuat Vanesha Prescilla mengalami beberapa masalah kulit. Salah satunya adalah hiperpigmentasi kulit. Pola tidur yang tidak teratur membuat Vanesha Prescilla memiliki lingkaran mata yang cukup gelap dan kulitnya menjadi kusam. Padahal ia mengaku sudah menggunakan sunscreen di siang hari.

”Buat aku yang aktif, sering shooting, kurang istirahat, terpapar sinar matahari walaupun sudah menggunakan sunscreen, hiperpigmentasi tidak bisa dihindari. Aku paling sering lihat under eye aku menjadi gelap dan bikin kulit jadi tampak kusam," ungkap Vanesha Prescilla dalam Garnier Skincare Masterclass pada Rabu (20/4/2022).

Hiperpigmentasi sendiri menjadi masalah kulit yang kerap dialami oleh perempuan Indonesia. 10 dari 10 perempuan di Indonesia mengalami masalah hiperpigmentasi dalam bentuk yang beragam. Mulai dari warna kulit tidak merata, noda hitam, lingkar hitam di bawah mata, dan kulit kusam.

 

Mengenal hiperpigmentasi kulit

Sebenarnya, hiperpigmentasi kulit sendiri menjadi mekanisme pertahanan kulit untuk melindungi organ di bawah dari paparan poluasi.

“Hiperpigmentasi terbentuk sebagai bentuk proteksi kulit untuk melindungi diri dari paparan yang mungkin merusak kulit sehingga menimbulkan warna yang lebih gelap. Biasanya terjadi karena beberapa faktor antara lain: paparan sinar matahari, inflamasi karena bekas jerawat dan bekas luka, perubahan hormon, obat, serta juga genetika," ungkap dokter kulit dan content creator, Dr. Danar Wicaksono, SpDV.

Berbeda dengan jerawat yang terkadang menimbulkan rasa sakit, hiperpigmentasi sama sekali tidak memberikan rasa sakit di kulit. Hanya saja membuat perempuan menjadi tidak percaya diri. Sehingga dibutuhkan bahan aktif tertentu yang mampu menembus kulit bagian dalam untuk menyamarkannya.

 

Cara Vanesha Prescilla atasi hiperpigmentasi

Untuk mengatasi masalah tersebut, Vanesha memasukkan Garnier Bright Complete Vitamin C Ampoule Serum dalam rutinitas skincare-nya. Serum ampoule ini memiliki klaim dapat menyamarkan hiperpigmentasi dalam enam hari. Dikemas dari format ampoule, produk ini bekerja seperti vitamin kulit yang melengkapi rangkaian skincarea lainnya, terutama rangkaian skincare Garnier Bright Complete.

Menggunakan teknologi The Power Derma Combo, produk ini menggabungkan dua bahan utama, yakni 3% vitamin CG dan Niacinamide. Dosis ini sudah diformulasi tepat dengan kombinasi terbaik untuk samarkan hiperpigmentasi. Kombinasi ini bekerja optimal sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas dan melindungi dari pigmentasi.

 

Kandungan dalam serum ampoule

Selain itu, Vitamin C dan Niacinamide memberikan perawatan dengan mencerahkan warna kulit dan memperkuat skin barrier. Menjelaskan hasil dari uji klinis terhadap wanita Asia, pemakaian produk selama 6 hari terbukti mengurangi kekusaman sebesar 30%, bintik hitam sebesar 38%, warna kulit tidak merata sebesar 32%, dan lingkar hitam sekitar mata sebesar 37%.

Garnier sendiri menggunakan lebih banyak green formula dengan bahan dasar vitamin C. Sumber yang digunakan pun merupakan sumber alami yang dapat diperbarukan. Kemasan ampoule yang digunakan menggunakan lebih banyak material yang dapat di daur ulang.

What's On Fimela
Loading