Sukses

Beauty

Facial Wash yang Cocok untuk Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 4 dari 5 orang Indonesia percaya bahwa kondisi kulit ideal adalah yang bebas jerawat dan breakout. Sayang, masalah wajah ini sering terjadi pada banyak orang.

Ada banyak cara dilakukan untuk mencegah atau menghilangkan jerawat. Salah satunya dengan rutin mencuci wajah dengan facial wash.

Dalam memilik facial wash tak boleh asal, dr. Arini Astasari Widodo Sp.KK spesialis Kulit & Kelamin mengatakan facial wash harus memiliki kemampuan membersihkan yang cukup baik, tapi tidak boleh membuat kulit kering atau membuat kulit terasa kencang.

“Kita sebaiknya menghindari bahan yang mengiritasi kulit,” ujarnya.

Untuk itulah, Brand skincare lokal Scarlett resmi meluncurkan produk anti-jerawat terbaru, yakni Scarlett Acne Facial Wash.

“Kehadiran produk ini berawal dari tingginya permintaan Sahabat Scarlett (sebutan untuk pengguna Scarlett) terhadap sabun pembersih wajah yang ramah terhadap kulit berjerawat,” ujar Felicya Angelista, Owner Scarlett.

Facial Wash ini pun sekaligus melengkapi rangkaian produk khusus anti-jerawat dari Scarlett, yang terdiri dari Acne Essence Tower, Acne Serum, Acne Day Cream, dan Acne Night Cream.

Beli di sini

Kelebihan facial wash

Lalu apa kelebihan facial wash Scarlett? Felicya mengatakan Facial Wash ini mengandung vitamin dan formula yang dirancang khusus untuk mencegah munculnya jerawat, yaitu Seaweed Extract, Mugwort Hydrosol, Vitamin C, Tea Tree Extract, Lemon Water, Jeju Rosemary, Jeju Aloe Vera, Centella Asiatica, Pomegranate Extract.

Khasiatnya beragam, mulai dari membantu membersihkan wajah dari kotoran yang dapat menyumbat pori-pori, mencerahkan noda bekas jerawat, melawan bakteri penyebab jerawat, menjaga kelembaban wajah, serta menenangkan kulit yang meradang.

“Berbeda dari produk anti-jerawat lain yang ada di pasaran, Scarlett Acne Facial Wash dibuat tanpa kandungan alkohol (alcohol-free), SLS-free, dengan nilai PH 5,5-6,8 yang seimbang - sehingga cocok untuk kulit sensitif dan tidak membuat kulit kering setelah cuci muka,” paparnya.

Kehadiran Scarlett Acne Facial Wash juga merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat Indonesia. Menurut penelitian Jakpat pada tahun 2021, 81% orang Indonesia percaya bahwa kondisi kulit ideal adalah yang tidak memiliki jerawat atau breakout. Namun sayangnya, hampir separuh masyarakat Indonesia (46%) memiliki kulit yang berjerawat dan mengalami breakout (55%).

Sementara itu, survey yang sama juga menunjukkan bahwa produk perawatan kulit yang paling banyak dipakai adalah facial wash, baik oleh perempuan (72%) maupun laki-laki (37%). Karena itulah, formulasi anti-jerawat yang dihadirkan oleh produk pembersih wajah Scarlett diharapkan bisa membantu masyarakat Indonesia untuk mengatasi permasalahan wajah mereka.

“Sebelum merilis suatu produk, kami butuh waktu untuk riset dan pengembangan yang matang, bahkan sampai bisa berbulan-bulan untuk memastikan produk terbaru kami selalu memenuhi standar yang tinggi,” paparnya.

Felicya menambahkan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan Acne Facial Wash bisa digabungkan dengan rangkaian perawatan anti-jerawat yang sudah ada sebelumnya.

Langkah pertama dimulai dengan membersihkan wajah menggunakan Acne Facial Wash, dilanjutkan dengan penggunaan Acne Essence Toner untuk menyeimbangkan PH kulit setelah mencuci muka, kemudian Acne Serum untuk membantu mengurangi jerawat secara maksimal, dan terakhir menggunakan Day cream/Night cream untuk mengunci kelembaban kulit.

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading