Sukses

Beauty

Cara Mengaplikasikan Retinol yang Aman untuk Mencegah Penuaan Dini

Fimela.com, Jakarta Paparan polusi dan gaya hidup yang sehat memicu terjadinya penuaan dini pada wajah. Hal ini tentu membuat kebanyakan perempuan merasa tidak percaya diri ketika tanda-tanda penuaan dini mulai muncul.

Retinol menjadi bahan aktif yang diandalkan skincare untuk membantu mengurangi tanda penuaan dini di wajah. Kandungan yang merupakan turunan dari vitamin A ini akan merangsang kolagen dalam kulit untuk mempercepat regenerasi kulit.

Sayangnya, tidak semua jenis kulit mampu menerima retinol sebagai kandungan yang ada pada skincare. Efek iritasi, kemerahan, hingga rasa perih yang efek samping yang mungkin dialami oleh pemilik kulit kering dan sensitif.

Namun Estetika dr. Affandi memformulasikan retinol agar lebih aman digunakan. Yakni retinol liposome yang melapisi molekul lebih kecil sehingga bisa menembus kulit lebih efektif. Estetika dr. Affandi mengemas retinol liposom dalam produk krim yang disebut Eksotika Retinol Liposome Anti Aging Overnight Cream atau disingkat AgeLock.

 

Manfaat AgeLock Cream

AgeLock Cream memiliki fungsi untuk mengunci tampilan kulit agar tampak lebih muda. Kandungan retinol di dalamnya dikemas dalam bentuk liposome yang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini.

dr. Yetti N Affandi, Sp.KK selaku Wakil Ketua Komite Medis Estetika dr. Affandi mengklaim krim retinol ini lebih aman digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Konsentrasi retinol di dalamnya sedikit lebih rendah, yakni hanya 0,009% dan berbentuk liposome sehingga mengurangi efek iritasi yang timbul akibat penggunaan retinol.

Retinol ini sendiri akan merangsang produksi kolagen di dalam kulit sehingga membantu mengatasi flek hitam sebagai tanda awal dari penuaan dini.

 

Cara menggunakan retinol yang aman

"Merasakan hasilnya paling cepat itu sekitar 1-1,5 bulan untuk merasakan perbedaan. Sementara untuk hasil yang terlihat perubahannya 6 minggu-3 bulan. Untuk flek hitam yang tipis sekitar 3 bulan," kata dr. Yetti N Affandi, Sp.KK selaku Wakil Ketua Komite Medis Estetika dr. Affandi.

Tidak hanya mengurangi halus, kolagen yang terproduksi dari pengaplikasian retinol ini akan membuat kulit lebih cerah sekaligus mengencangkan kulit.

Sebagai tips, dr. Yetti N Affandi, Sp.KK selaku Wakil Ketua Komite Medis Estetika dr. Affandi mengimbau untuk menggunakan retinol secara perlahan. Dimulai dengan tiga hari sekali untuk membiasakan kulit untuk bisa menerima retinol.

Alternatif lain kamu bisa menggunakan metode sandwich saat mengaplikasikan retinol. Di mana kamu mengaplikasikan pelembap, kemudian retinol, dan lapisi dengan pelembap lagi. Cara ini bisa digunakan untuk mengurangi iritasi pada kulit.

What's On Fimela
Loading