Sukses

Beauty

Cara Tepat Memakai Masker Spirulina dan 4 Rekomendasi Campuran Masker sesuai Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Spirulina adalah superfood berbentuk bubuk yang berasal dari alga. Spirulina kaya akan nutrisi yang baik bagi tubuh, sepero protein, zat besi, vitamin, dan 18 jenis asam amino berbeda. Oleh karena itu, spirulina disebut sebagai makanan super yang sesungguhnya.

Warna hijau tua mencolok pada spirulina berasal dari klorofil yang membantu menghilangkan racun dari tubuh. Selain itu, klorofil mampu mendukung kulit yang cerah terutama ketika digunakan sebagai masker wajah.

Nutrisinya yang melimpah mampu mencerahkan warna kulit dan membuat wajahmu nampak dewy. Oleh karenanya, Fimela sudah menyajikan cara memakai masker spirulina untuk mempercantik kulitmu dikutip dari helloglow.co dan oko-logic.com! 

Cara memakai masker spirulina

Spirulina kerap menjadi pelengkap jus dan smoothie karena berbagai manfaatnya yang baik bagi tubuh, seperti antioksidan dan anti-inflamasi. Selain untuk tubuh, bubuk spirulina ternyata juga bermanfaat bagi wajah, loh! 

Apabila kamu mendambakan kulit cerah, bebas flek, dan bebas jerawat, spirulina memungkinkan kamu untuk mewujudkan hal itu. Untuk meningkatkan kesehatan kulit wajah, masker ini biasanya dijadikan sebagai masker wajah. Yuk, intip step-by-step memakai masker spirulina!

1. Campur bubuk spirulina dengan air sampai kamu mencapai konsistensi yang diinginkan. Biasanya, masker ini dicampurkan dengan berbagai bahan lainnya. Apabila kamu campuran apa saja yang cocok bagi jenis kulitmu, simak artikel ini sampai habis, ya!

2. Oleskan masker ke wajah dan leher secara merata, termasuk area bawah mata menggunakan kuas atau jari yang bersih.

3. Biarkan masker selama 15-20 menit.

4. Setelah 15-20 menit berlalu, bilas masker sampai bersih.

5. Selanjutnya, keringkan wajah dan aplikasikan pelembab agar nutrisi spirulina terkunci di wajahmu. 

Masker wajah spirulina dalam 4 cara

Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan wajah berseri dan sehat dengan masker spirulina, kamu perlu mencoba mencampurkan bahan lain sesuai jenis kulitmu. Berikut beberapa campuran masker spirulina yang patut kamu coba.

1. Masker Spirulina dan Chlorella Untuk Kulit Berjerawat

- 1 sdt Spirulina

- 1 sdt Chlorella

- 1 sdt French Green atau Bentonite clay

- 1 sdt madu 

Tambahan madu membuat masker ini berfungsi sebagai anti-mikroba, sementara itu clay mampu menarik keluar kotoran dan membantu mengencangkan pori-pori.

2. Masker Wajah Spirulina Untuk Kulit Kering

- 1 sdt Spirulina

- 1 sdt lidah buaya

- Beberapa tetes minyak Vitamin E

Lidah buaya terbukti ampuh menambahkan hidrasi yang dibutuhkan oleh kulit wajah, sementara Vitamin E membantu mengembalikan elastisitas kulit.

3. Masker Chlorella, Moringa, dan Spirulina Untuk Kulit yang Menua

- 1 sdt spirulina

- 1 sdt Chlorella

- 1 sdt kelor

- 1 sdt madu mentah atau gliserin

Moringa dapat membantu kulit melawan radikal bebas dan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Selain itu, madu atau gliserin membantu hidrasi dan menghaluskan kulit.

 4. Masker Chlorella Dan Spirulina untuk Flek Hitam dan Lingkaran Bawah Mata 

- 1 sdt spirulina

- 1 sdt Chlorella

- 1 sdt yogurt susu murni

- 2-3 tetes minyak Vitamin E

Asam laktat dalam yogurt membantu mengulur lapisan atas kulit dan dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi. Gunakan beberapa di bawah mata kamu apabila kamu memiliki lingkaran bawah mata yang gelap.

*Penulis: Ersya Fadhila Damayanti.

#Women for Women

Loading