Sukses

Beauty

Beda Jenis Bedak, Beda Juga Fungsinya untuk Menyempurnakan Makeup

Fimela.com, Jakarta Untuk mendukung penampilan sehari-hari, makeup sering jadi andalan sebagian perempuan demi mendongkrak rasa percaya diri yang dimiliki. Salah satu rahasia riasan yang terlihat flawless adalah complexion yang terlihat on point. Nah, kunci untuk menampilkan wajah yang terlihat mulus adalah pada pemakaian bedak.

Ada beragam jenis bedak yang biasa digunakan. Beda jenisnya, ternyata beda juga fungsinya untuk menyempurnakan hasil riasan. Jangan sampai salah pilih, kenali lebih jauh di sini yuk!

Bedak Tabur

Dikenal juga dengan istilah loose powder, bedak tabur punya butiran yang halus untuk membuat wajah jadi lembut. Bentuknya yang berupa bubuk membuatnya memiliki kemampuan untuk menyerap minyak di wajah, sehingga bedak yang satu ini cocok digunakan untuk pemilik kulit berminyak.

Sayangnya, loose powder mudah hilang atau luntur saat terkena minyak atau keringat. Untuk hasil yang lebih natural, kamu bisa menggunakan powder brush saat mengaplikasikan bedak tersebut di seluruh wajah.

Bedak Padat

Jenis bedak yang satu ini mungkin jadi salah satu yang banyak disukai perempuan karena kemasannya yang praktis. Biasanya, bedak padat memiliki kandungan minyak dan pelembap di dalamnya sehingga cocok digunakan untuk pemilik kulit kering.

Formula bedak padat yang seperti itu membuatnya bisa tahan sekitar 2-3 jam setelah penggunaan. Biarpun nggak memakan waktu lama, tapi touch up dengan bedak padat juga nggak dirasa merepotkan.

Bedak Two Way Cake

Sekilas mungkin mirip dengan bedak padat biasa sehingga sering bikin bingung. Apa sih bedanya kedua jenis bedak tersebut? Ternyata memang beda lho, Sahabat Fimela. Jika bedak padat mengandung minyak dan pelembap, maka formula berbeda bisa ditemukan dalam two way cake.

Secara umum, jenis bedak tersebut mengandung kombinasi foundation dan bedak sehingga cocok buat yang ingin tampil flawless dengan cara yang lebih praktis. Terlebih, two way cake powder juga mampu menutupi flek hitam ringan yang ada di permukaan wajah. Namun, sebaiknya hindari penggunaan bedak tersebut bagi pemilik kulit wajah berminyak karena bisa membuat penampilan terlihat semakin berminyak. 

Translucent Powder

Jenis bedak yang satu ini juga cukup sering digunakan untuk menyempurnakan makeup. Translucent powder biasanya sering digunakan sebagai setting powder yang berperan untuk mengunci foundation dan concealer agar tetap pada tempatnya.

Sesuai namanya, translucent powder memiliki warna yang transparan sehingga memberikan coverage pada wajah. Hasil akhir dari penggunaan bedak yang satu ini adalah wajah yang terlihat matte dan bebas kilap.

Finishing Powder

Jika ingin hasil makeup semakin menawan, jangan lupa aplikasikan finishing powder. Sesuai dengan namanya, finishing powder digunakan di sesi terakhir makeup. Bedak yang biasanya berwarna putih tersebut digunakan untuk menyamarkan garis halus serta pori-pori. Penggunaan finishing powder dilakukan untuk hasil akhir riasan yang lebih tahan lama dan standout.

Dengan mengetahui perbedaan bedak yang ada, kamu bisa memahami juga mana jenis bedak yang tepat untuk kebutuhan riasan yang akan digunakan. Penampilan pun makin cantik dan flawless!

What's On Fimela
Loading