Sukses

Beauty

Cara Mengaplikasikan Toner dengan Benar

Fimela.com, Jakarta Menggunakan toner adalah langkah penting dalam rangkaian perawatan kulit yang baik. Toner secara bersamaan membersihkan, melembabkan, mengecilkan pori-pori, menyeimbangkan pH kulit Anda, dan menambahkan lapisan perlindungan terhadap kotoran. Toner juga merupakan produk yang sangat penting dalam rangkaian perawatan kulit lainnya.

Dikutip dari wikihow.com, Saat menambahkan toner ke rejimen perawatan kulit harian, pastikan untuk menerapkannya antara pembersihan dan pelembab. Gunakan kapas untuk mengoleskan toner dengan lembut ke wajah dan leher. Saat memilih toner, carilah bahan-bahan alami yang lembut yang tidak akan mengeringkan wajah. Kamu juga dapat membuat toner sendiri di rumah yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit. Berikut adalah cara mengaplikasiikan toner dengan benar.

1. Mencuci Muka Terlebih Dahulu

Gunakan pembersih dengan air hangat dan usap dengan lembut untuk membersihkan wajah kamu. Pijat lembut pembersih ke kulit untuk menghilangkan riasan, dan juga kotoran yang ada pada wajah. Bilas dengan air hangat, lalu percikkan air dingin ke wajah kamu setelah selesai. Kemudian, keringkan wajah kamu dengan handuk yang bersih.

2. Letakkan Toner pada Kapas

Tuang sedikit toner ke kapas sampai terasa lembap tapi tidak terlalu basah. Kamu juga bisa menggunakan bola kapas untuk langkah ini jika hanya itu yang kamu miliki. Namun, bantalan kapas akan menyerap lebih sedikit produk daripada bola kapas, yang akan membantu menghemat toner kamu. Kapas dapat menjadi alat untuk pengaplikasian toner yang paling efektif digunakan. 

3. Oleskan Sedikit Toner ke Wajah

Gunakan kapas untuk menyeka produk dengan lembut ke wajah, leher, dan area disekitar wajah.Hindari area mata dan berhati-hatilah agar produk tidak mengenai bibir kamu. Berikan perhatian khusus pada area yang sulit dijangkau termasuk alis, sisi hidung, dekat telinga, dan garis rambut. Toner akan membantu menghilangkan kotoran yang tidak dapat dijangkau oleh pembersih, serta sisa pembersih atau garam, klorin, atau bahan kimia yang ditemukan dalam air keran.

4. Gunakan Toner Kedua untuk Kelembapan yang Ekstra

Karena aplikasi semprotan hanya dapat mengencerkan kotoran, bukan menghilangkannya, Kamu harus selalu menggunakan penyeka toner terlebih dahulu. Namun, jika kamu menyukai sensasi menyegarkan dari misted toner, kamu dapat menjadikannya sebagai langkah pengencangan tambahan setelah menggunakan wipe toner.

5. Tunggu Sampai Toner Mengering

Tunggu sebentar hingga toner mengering  karena sebagian besar toner berbahan dasar air, mereka menyerap ke dalam kulit dengan cukup cepat. Pastikan toner meresap sepenuhnya sebelum mengaplikasikan produk lain, hal ini akan membantu kulit kamu mempertahankan kelembapan dan melindungi dari kotoran.

6. Aplikasikan Produk Perawatan dan Pelembab

Jika kamu menggunakan perawatan jerawat, seperti benzoil peroksida, atau pelembab tambahan, pastikan untuk mengoleskannya ke wajah kamu setelah pengaplikasian toner selesai. Menggunakan toner terlebih dahulu akan membersihkan kulit secara menyeluruh dan memungkinkan produk jerawat dan pelembab meresap lebih dalam ke dalam kulit.

7. Gunakan Toner Dua Kali Sehari

Umumnya, kamu harus mengoleskan toner sekali di pagi hari dan sekali di malam hari. Di pagi hari, toner akan membantu menghilangkan sebum yang dihasilkan pada malam hari dan menyeimbangkan pH kulit. Pada malam hari, toner akan membantu menyelesaikan rutinitas pembersihan kamu dengan menghilangkan debu, riasan, atau kotoran yang terlewatkan oleh pembersih, serta sisa minyak yang tersisa dari pembersih kamu.

Jika kulit kamu sangat kering, kamu mungkin ingin memulai dengan menggunakan toner hanya sekali sehari di malam hari. Penggunaan toner yang berlebihan dapat membuat kulit lebih kering. Jika kulit menjadi sangat kering, pertimbangkan untuk membeli formula kulit kering untuk meminimalkan dehidrasi.

 

Penulis : Saffa Sabila

#Woman For Woman

What's On Fimela
Loading