Sukses

Beauty

Sebaiknya Toner Diaplikasikan dengan Kapas atau Tangan? Ini Jawaban Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Salah satu produk perawatan kulit yang berfungsi mengangkat kotoran adalah toner. Meskipun dalam perkembangannya, toner tak hanya berungsi membersihkan tapi juga untuk melembapkan. Beragam kandungan toner memberikan manfaat lebih untuk kulit wajah.

Ada kalanya membersihkan wajah dengan sabun wajah saja tidak cukup. Agar semua kotoran dapat terangkat semua, kamu bisa menggunakan double cleansing dengan bantuan toner. Untuk kulit yang sensitif sebaiknya hindari memakai toner yang mengandung alkohol. Pilih toner dengan bahan alami dan sesuai kebutuha kulitmu.

Lalu, bagaimana sebaiknya mengaplikasikan toner? Dengan memakai kapas atau cukup tap-tap dengan tangan? Ternyata keduanya sama benarnya. Tapi untuk mendapatkan manfaatnya, ada beberapa jenis toner yang sebaiknya diaplikasikan dengan kapas atau sebaiknya cukup ditap-tap dengan tangan.

Sebelumnya Fimela akan jelaskan jenis toner berdasar fungsinya. Toner ada dua jenis, yaitu hydrating toner dan exfoiliting toner. Hydrating toner berfungsi untuk melembapkan kulit wajah. Sedangkan  exfoiliting toner untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati.

Kapan Memakai Kapas atau Tangan

Dua jenis toner di atas, tentunya akan berfungsi dengan maksimal jika diaplikasikan dengan benar. Hydrating toner yang fungsinya untuk melembapkan dan menghidrasi kulit, lebih baik aplikasikan dengan tap-tap dengan tangan. Tujuannya agar kandungan toner tidak banyak terserap di kapas dan lebih terserap di kulit.

Sebaliknya exfoiliting toner sebaiknya diaplikasikan dengan kapas. Cara ini membantu untuk proses exfoiliting lebih maksimal. Sel kulit mati pun dapat terangkat dengan optimal. Agar tidak banyak toner yang terserap di kapas, bagi dua bagian kapas. Lalu oleskan perlahan di wajah.

Sebenarnya memakai tangan atau dengan kapas, pengaplikasian toner ini sesuaikan dengan kebutuhan dan manfaat yang ingin didapat. Jadi, kalau kamu tim tap-tap atau dengan kapas? Share di sini.

What's On Fimela
Loading