Sukses

Beauty

4 Tips Makeup On Point saat Hari Raya Idul Adha 2022 ala MUA Ryan Ogilvy

Fimela.com, Jakarta Perayaan Idul Adha 2022 tinggal menghitung hari nih, Sahabat Fimela. Agar tampil cantik di Hari Raya nanti, maka tak ada salahnya merias wajah dengan makeup untuk merayakan momen kebersamaan setelah 2 tahun tertunda karena pandemi Covid-19.

Kali ini, Makeup Artist andalan selebritas Indonesia, Ryan Ogilvy membagikan tren dan kiat untuk tampil cantik dengan makeup sederhana namun tetap on point di Hari Raya Idul Adha 2022.

Penasaran apa saja tips makeup dari Ryan Ogilvy? simak selengkapnya berikut ini, Sahabat Fimela!

 

1. Pakai Skincare

Kunci makeup sempurna dan tahan lama menurut Ryan adalah memastikan kulit tetap terhidrasi dengan menggunakan skincare. Oleh karena itu, Ryan mengingatkan untuk selalu menggunakan moisturizer dan sunscreen meski hanya di rumah saja.

“Kalau skincare-nya berhasil buat kulit kita bagus, makeup juga lebih mudah menempel,” kata Ryan saat di jumpai di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

2. Pilih Warna Foundation dan Concealer yang Tepat

Selanjutnya, pilih foundation sesuai warna kulit. Hindari warna foundation yang tidak sesuai di kulit asli kamu. Sebab ini berisiko membuat kulit kamu terlihat abu-abu. Aplikasikan pula concealer secara merata agar jerawat dan flek tercover dengan baik.

"Yang pasti Idul Adha sama kayak Idul Fitri ya. Kalau Idul Adha biasanya kita ketemu keluarga juga kan. Bahkan kita menerima tamu datang ke rumah untuk makan. Yang pasti make-up foundation jangan sampai jadi abu-abu,” ujarnya.

“Cari juga warna-warna yang cocok. Jangan sampai foundation beda warna antara leher dan wajah. Bawah mata terlalu putih, concealer-nya enggak cover jerawat,” sambungnya.

3. Pilih Warna Soft Sesuai Warna Baju

Tak hanya itu, Ryan juga menyarankan untuk memilih warna make-up yang soft sesuai dengan warna baju yang akan dipakai di hari raya Idul Adha nanti. Seperti warna eyeshadow.

Penggunaan eye-shadow sesuai dengan warna baju dapat mempercantik penampilan. “Pilih warna-warna soft aja, matching in sama warna baju lebarannya. Menurut aku bagusnya simple aja sih,” tuturnya.

4. Maksimalkan Makeup Mata

Agar lebih on point, Ryan menyarankan untuk lebih dimaksimalkan di area mata. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan maskara dan eyeliner.

“Makeup on point main eyeliner aja bair seru. Karena eyeliner adalah produk yang mudah ditemui di mana-mana,” ujarnya.

Namun di samping itu, Ryan menyarankan untuk memilih makeup yang sesuai dengan kenyamanan kita.

“Makeup menurutku sih investasi untuk perempuan ya. Sama kayak pakai baju yang kita suka, kalau ke luar rumah pakai baju yang enggak suka kan enggak nyaman. Jadi makeup seperti itu juga. Pilih produk yang kita suka dan nyaman pakainya,” tandasnya.

 

#Women for Women

Loading