Sukses

Beauty

6 Penyebab Seseorang Memiliki Wajah Terlihat Tua

Fimela.com, Jakarta Memiliki wajah yang terlihat tua dari umurnya terkadang membuat beberapa orang merasa tidak percaya diri, selain dipengaruhi oleh faktor genetik beberapa masalah ini ternyata disebabkan oleh beberapa hal yag sering disepelekan. Wajah yang terlihat lebih tua mungkin akan membuat beberapa perempuan lebih sering melakukan perawatan wajah untuk mengatasinya. 

Ada banyak penyebab yang membuat wajah seseorang terlihat lebih tua, seperti kurangnya air putih atau mengkonsumsi alkohol berlebihan. Tetapi, kamu tak perlu khawatir karena beberapa masalah ini dapat kamu atasi dengan menggunakan beberapa produk skincare maupun mengatur pola hidup. 

Untuk itu kamu perlu mengetahui apa saja yang membuat wajah terlihat lebih tua yang sering bikin khawatit, berikut beberapa penyebab yang dapat kamu hindari:

1. Mengkonsumsi Terlalu Banyak Alkohol

Alkohol ternyata memiliki sejumlah efek yang langsung pada tubuh, selain itu mengkonsumsi alkohol terlalu banyak dapat membuat kulit dehidrasi dan menyebabkan peradangan serta membuat kemerahan pada wajah. Hal inilah mengapa seseorang terlihat lebih tua saat mengkonsumsi alkohol berlebihan, selain itu ternyata alkohol dapat menyebabkan garis wajah bagian atas dan bengkak pada wajah mata.

2. Tidak Cukup Minum Air

Jika kamu tidak cukup minum air maka dapat menyebabkan dehidrasi dan dapat muncul di wajah dalam bentuk kekeringa, keriput, garis-garis halus serta lingkaran hitam. Padahal asupan cairan sangat baik untuk tubuh serta kesehatannya.

3. Merokok

Asap tebakau atau rokok memiliki efek yang buruk untuk kesehatan tubuh, selain itu hal ini dapat menurunkan sirkulasi oksigen dan nutrisi ke kulit. Seseorang yang sudah lama merokok ternyata akan terlihat kantung mata, kerutan di bibir, maupun di rahang.

4. Tidak Menggunakan Sunscreen

Terlalu sering terpapar oleh sinar matahari ternyata dapat menyebabkan kulit kering dan terbakar oleh sinar matahari langsung. Seiring waktu ternyata paparan sinar UV dapat merusak kulit serta menyebabkan perubahan jangka panjang, kulit akan mengembangkan kerutan dan garis-garis halus karena perubahan kolagen pada lapisan dalam kulit yang disebut dermis.

5. Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula

Kolagen dan elastin merupakan dua senyawa yang terdapat pada kulit serta menjaganya agar tetap kencang, selain itu agar terlihat awet muda. Salah satu yang dapat merusak sistem pendukung kulit ini adalah gula atau dikenal sebagai glukosa maupun fruktosa. Ketika kadar glukosa dan fruktosa tinggi dikonsumsi maka akan terhubung dengan asam amino dalam kolagen dan elastin, serta dapat merusak dan menghambat proses perbaikan alami tubuh.

6. Tidak Cukup Tidur

Selama kita tidur tentu akan ada berbagai sistem tubuh mulai dari otak hingga kulit yang mengalami pembaruan dan perbaikan, selain itu kurang cukup tidur ternyata dapat memunculkan kerutan di wajah. selain itu tidak cukup tidur juga dapat menjadi penghalang bagi kulit untuk mengalami penuaan.

Nah, itulah beberapa penyebab yang membuat wajah orang lebih terlihat tua yang perlu kamu hindari. Beberapa hal diatas perlu kamu kurangi untuk mengkonsumsinya.

What's On Fimela
Loading