Sukses

Beauty

Lupa Pakai Skincare Sebelum Tidur Bikin Panik, Lakukan Langkah Penyelamatan Ini di Pagi Hari, Yuk!

Fimela.com, Jakarta Menggunakan skincare di malam hari menjadi salah satu bagian dari rutinitas perawatan wajah yang penting dilakukan untuk menjaga kulit tetap sehat. Ritual yang satu ini dikenal efektif dalam menjaga kulit tetap glowing. Di malam hari, kulit bekerja lebih keras melakukan perbaikan dan regenerasi secara alami. Nah, skincare yang digunakan dapat menunjang proses tersebut sehingga membantu menciptakan kulit yang sehat dan glowing.

Namun, ada kalanya malam hari tubuh terasa lelah sehingga ritual perawatan kulit malam hari jadi terlewat. Jadi bikin panik pagi harinya kan?

Awali dengan Double Cleansing

Lupa menggunakan skincare malam hari, artinya kamu harus berusaha melakukan perawatan wajah dengan lebih maksimal di pagi harinya. Awali dengan ritual double cleansing yang bertujuan untuk membersihkan kotoran dan minyak berlebih pada wajah.

Di tahap pertama, bersihkan wajah dengan face cleanser seperti milk cleanser dengan gerakan memijat wajah lembut. Hal ini bertujuan untuk merangsang aliran darah di wajah sehingga terlihat lebih segar dan glowing meskipun lupa menggunakan skincare malam hari.

Lanjut ke tahap kedua, lanjutkan mencuci wajah menggunakan facial wash. Tahap ini bisa membantu membersihkan sisa milk cleanser yang digunakan, serta mengangkat kotoran dan minyak pada wajah dengan lebih maksimal.

Maksimalkan Kulit yang Tampak Glow Up dengan Sheet Mask

Perawatan kulit ekstra di pagi hari adalah kunci tampilan wajah yang lebih glow up meskipun lupa menggunakan skincare malam. Kamu bisa melanjutkan beauty routine dengan menggunakan sheet mask.

Produk skincare yang satu ini memiliki kandungan essence yang bekerja untuk menutrisi kulit hingga ke lapisan terdalam. Sheet mask bisa jadi produk yang dipilih karena dinilai praktis digunakan dibandingkan clay mask atau masker wajah lainnya. Pastikan pilih formula sheet mask yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu ya.

Serum Menjadi Produk Wajib

Tahap berikutnya adalah penggunaan serum yang jadi salah satu produk skincare yang nggak boleh diskip. Serum memiliki formula yang dapat bekerja untuk mengatasi masalah kulit secara spesifik, misalnya untuk mencerahkan, mengatasi jerawat, atau anti aging.

Jadi, penting untuk memilih serum yang sesuai dengan masalah kulit yang dialami. Produk skincare yang satu ini juga ampuh memberikan nutrisi pada kulit agar terlihat sehat dan glowing.

Jaga Hidrasi dengan Pelembap

Sudah pakai serum, masih perlu menggunakan pelembap juga? Tentu saja. Beberapa serum juga memiliki kandungan untuk melembapkan, namun untuk hidrasi kulit yang lebih optimal, moisturizer adalah produk yang dibutuhkan.

Kelembapan kulit sendiri merupakan kunci tampilan wajah yang glowing dan tidak kusam. Jadi, jangan lewatkan produk kecantikan yang satu ini untuk menjaga wajah tetap lembap dan sehat.

Lupa menggunakan skincare malam hari mungkin jadi salah satu hal yang sering dialami sebagian orang. Namun, nggak perlu panik karena beberapa ritual skincare pagi hari di atas bisa jadi pertolongan pertamamu, Sahabat Fimela!

What's On Fimela
Loading