Sukses

Beauty

5 Cara Menggunakan Masker Mata yang Harus Dicoba

Fimela.com, Jakarta Mata merupakan salah satu daerah pada wajah yang membutuhkan perawatan khusus. Berbeda dengan wajah, kulit pada daerah sekitar mata cenderung lebih sensitif karena memiliki lapisan kulit yang tipis dan longgar. Biasanya masalah pada daerah sekitar akan terlihat secara langsung, sehingga hal ini dapat menimbulkan ketidakpercayaan diri seseorang. 

Untuk mengatasi masalah tersebut masker mata dapat menjadi salah satu perawatan yang bisa dilakukan untuk mengatasi permasalahan mata seperti lingkaran mata hitam, mata lelah, kulit kering, kerutan sekitar mata, hingga mata bengkak.

Dilansir dari hellogiggles.com dermatologi, Dr. Debra Jaliman menjelaskan bahwa masker mata merupakan salah satu perawatan area sekitar mata yang memiliki banyak manfaat. Namun menurutnya pilihlah masker mata dengan kandungan yang bermanfaat bagi kulit mata. 

“Cari bahan-bahan yang menargetkan bengkak, lingkaran hitam, kulit kering, dan garis-garis halus. Beberapa bahan ini termasuk asam hialuronat, mentimun, peptida, kolagen, retinol, dan kafein.” kata Dr. Jaliman dilansir dari hellogiggles.com

Penggunaan masker mata memang menjadi hal yang penting bermanfaat bagi area sekitar mata. Saat ini sudah beredar berbagai jenis dan tipe masker mata di pasaran, salah satunya masker mata yang dengan bentuk patch.

Masker mata patch yang beredar di pasaran memiliki bentuk bulan sabit dan menyesuaikan bentuk bagian bawah mata. Biasanya masker jenis ini memiliki tekstur seperti jeli dilengkapi kandungan yang dapat menghidrasi mata, sehingga membuat mata kembali segar sekaligus menyamarkan kerutan. 

Berikut Fimela telah merangkum cara menggunakan masker mata ampuh dan mudah untuk mengatasi permasalahan mata.

Cara menggunakan masker mata

1. Bersihkan wajah

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menggunakan masker mata adalah pastikan wajah telah bebas dari kotoran. Jika belum, sahabat Fimela dapat membersihkan wajah dengan micellar water atau sabun cuci muka yang sering digunakan.

Setelah mencuci wajah dengan bersih, keringkanlah dengan menggunakan tisu atau handuk bersih dengan tekstur yang lebih. Jangan usap handuk pada wajah, sebaliknya tempelkan saja kemudian ditepuk pelan hingga kering agar wajah tidak luka dan iritasi.

2. Gunakan masker mata

Langkah kedua adalah keluarga masker mata dari wadahnya, kemudian taruh pada area sekitar mata. Sahabat Fimela dapat menepuk-nepuk secara perlahan agar masker dapat menempel dengan sempurna. 

3. Diamkan 10-15 menit

Setelah menempelkan masker mata, diamkan selama 10 hingga 15 menit agar kandungan skincare pada masker mata dapat menyerap pada kulit. 

4. Lepaskan masker mata

Lepaskan masker mata jika penggunaannya sudah lebih dari 15 menit. Hindari penggunaan masker mata yang terlalu lama karena dapat menimbulkan reaksi iritasi dan alergi. 

5. Tutup dengan rangkaian skincare

Langkah terakhir bisa dilakukan adalah lanjut dengan penggunaan skincare yang biasa dipakai sehari-hari. Penggunaan skincare dapat membantu mengurangi permasalahan pada daerah sekitar mata dengan kandungan yang terdapat di dalamnya.

Itulah cara menggunakan masker mata yang ampuh dan mudah untuk mengatasi permasalahan mata. Sebagai tips terakhir sebelum menggunakan masker mata, sahabat Fimela dapat memasukkannya ke dalam lemari es agar memiliki sensasi dingin dan meningkatkan efek depuffing. Masker mata dapat digunakan 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

*Penulis: Angela Marici.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading