Sukses

Beauty

Bagaimana Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah? Cek Penjelasannya Disini

Fimela.com, Jakarta Minyak zaitun adalah minyak yang berasal dari tanaman zaitun, yang asli terbuat dari mediterania. Minyak zaitun ini sangat terkenal di dunia kecantikan maupun dunia kesehatan. Karena minyak zaitun memiliki banyak manfaat.

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E, vitamin K, zat besi dan polifenol yang sangat baik untuk merawat wajah. Minyak zaitun memiliki manfaat untuk melembapkan kulit, mencegah penuaan dini, dan mempercepat proses penyembuhan jerawat. Selain itu, minyak zaitun juga bisa membersihkan sisa riasan di wajah.

Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai skincare alami untuk merawat wajah. Lalu, bagaimana cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah? Simak penjelasannya disini:

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah

1. Gunakan untuk Membersihkan Wajah

Minyak zaitun bisa digunakan untuk membersihkan wajah. Minyak ini akan melunturkan makeup yang waterproof, tanpa mengiritasi kulit wajah. Caranya dengan mengusapkan minyak zaitun ke seluruh wajah, lalu gosok menggunakan tangan dengan gerakan perlahan. Bilas dengan air sampai bersih.

2. Gunakan untuk Memijat Wajah

Pijat wajah memiliki manfaat untuk memperlancar sistem peredaran darah. Jika aliran darah lancar, maka kulit wajah akan terhindar dari tanda-tanda penuaan dini. Untuk itu, gunakan minyak zaitun untuk memijat wajah. Jangan lupa untuk mencuci wajah dan tangan terlebih dahulu sebelum melakukan teknik pijat.

Cara Menggunakan Minyak Zaitun untuk Wajah yang Selanjutnya

3. Gunakan untuk Menyembuhkan Jerawat

Minyak zaitun memiliki kandungan yang bisa membantu menghilangkan jerawat di wajah. Cara menggunakannya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun ke area kulit yang berjerawat. Lalu pijat sebentar dan bersihkan minyak zaitun dengan air hangat.

4. Gunakan sebagai Masker

Untuk mengecilkan pori-pori, minyak zaitun bisa digunakan sebagai masker wajah. Campurkan minyak zaitun dengan bahan alami lainnya seperti putih telur atau madu. Aplikasikan minyak zaitun ke seluruh wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lalu angkat dan bersihkan masker.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading