Sukses

Beauty

Perawatan Kulit Ekstrem Mimi Boliviana, Gunakan Darah Haid Sebagai Masker Wajah

Fimela.com, Jakarta Bintang onlyFans, Mimi Boliviana melakukan ritual perawatan kulit aneh untuk menjaga kecantikannya. Rupanya, ia menggunakan darah haid untuk dijadikan masker pada wajahnya. Mimi menyebutkan jika hal tersebut dilakukan guna menjadikan wajahnya tetap sehat. Bahkan ia percaya, cara ini bisa menjaga dan melindungi kulitnya dari penuaan dini. 

Dikutip dari Daily Star, Mimi Boliviana mengaku jika cara ini bagus untuk merawat kecantikan kulitnya. "Ini bagus untuk tetap awet muda, terutama di depan kamera," ungkap Mimi Boliviana dikutip dari Daily Star, Kamis (28/7). "Aku biasanya menggunakan masker beberapa kali selama siklusku. Aku menggunakan kuas dan mengambilnya dari cangkir dan mengencerkannya dengan sedikit air yang disaring," sambungnya. 

Namun hingga kini, belum ada penelitian ilmiah yang menyatakan jika darah haid bisa membantu merawat kecantikan kulit. Dikutip dari berbagai sumber, Dokter spesialis kulit kelamin, Johan Kartayana menjelaskan bahwa darah menstruasi adalah darah yang keluar dari rahim karena tidak terjadi pembuahan. Jika darah ini dioleskan pada kulit, dikhawatirkan berisiko menyebabkan infeksi pada kulit.

Mengandung bakteri

"Secara teoritis darah haid memang bukan darah kotor. Tapi, saat keluar, darah ini melalui area genital yang banyak mengandung bakteri, sehingga jika dioleskan pada wajah berisiko tinggi menyebabkan infeksi bakteri," kata Johan. nfeksi bakteri yang muncul pada wajah dapat berupa pustul atau bisul-bisul kecil.

Selain itu, hingga saat ini belum ada penelitian yang menunjukkan efektivitas darah menstruasi untuk skincare. Oleh karena itu, Johan tidak menyarankan menggunakan darah haid untuk skincare.

 

Lakukan perawatan kulit dengan benar

Untuk merawat kulit terdapat beberapa cara agar dapat mengatasi masalah tersebut. Mulai dari langkah membersihkan hingga menghidrasi kulit wajah. Langkah paling sederhana yang bisa dilakukan adalah dengan selalu lakukan double cleansing agar kulit bersih maksimal. Lalu, lanjutkan dengan mengaplikasikan toner, pelembap wajah sesuai jenis kulit, dan jangan lupa untuk melindungi kulit dengan menggunakan sunscreen.

#Women for Women

What's On Fimela
Loading