Sukses

Beauty

Bakuchiol Jadi Alternatif Retinol yang Lebih Aman untuk Cegah Penuaan Dini di Area Mata

Fimela.com, Jakarta Penuaan menjadi proses yang tidak bisa dihindari oleh semua orang. Yang bisa kita lakukan adalah mencegah penuaan terjadi lebih awal dari yang seharusnya. Biasanya penuaan dini muncul pertama kali di area mata yang ditandai dengan timbulnya garis halus dan area mata yang menjadi lebih gelap.

Untuk mengatasi penuaan dini seperti ini, biasanya kebanyakan orang akan mengandalkan retinol dalam rutinitas skincare. Sayangnya, tidak semua orang cocok menggunakan retinol. Kandungan aktif pada retinol akan menimbulkan sensasi kering hingga iritasi pada kulit sensitif.

Sebagai alternatif, kini dikembangkan kandungan yang disebut bakuchiol yang memiliki efektivitas yang sama dengan retinol namun lebih lembut di kulit. Sehingga bisa digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif, ibu hamil, dan menyusui.

Elsheskin menjadi merek lokal yang turut memanfaatkan bakuchiol dalam kandungan produk skincare-nya, yakni 5 in 1 Gentle Eyessential Serum. Serum mata ini mengombinasikan tiga bahan utama, yakni Tripeptide, Bakuchiol, dan Ceramide. Apa fungsinya?

 

1. Tripeptide

Berfungsi untuk meningkatkan hidrasi dan dapat merangsang produksi kolagen, sehingga membantu mengurangi kerutan dan munculnya garis-garis halus seperti halnya botox. Serta Niacinamide yang berperan untuk memberi kelembaban ekstra pada kulit mata yang lebih tipis dibandingkan kulit tubuh lainnya.

2. Bakuchiol

Bakuchiol sendiri terbuat dari bahan alami ekstrak tanaman babchi yang berfungsi untuk membantu mempercepat produksi kolagen, memperbaiki warna dan tekstur kulit. Selain itu, Bakuchiol juga aman saat di bawah paparan sinar matahari langsung. Sehingga penggunaannya dapat dilakukan pada pagi dan malam hari. Berbanding terbalik dengan Retinol yang hanya dapat digunakan pada malam hari karena jika digunakan pada pagi/siang hari dapat meningkatkan resiko kemerahan atau iritasi.

3. Ceramide

Berfungsi untuk memperkuat dan memperbaiki lapisan pelindung kulit supaya tidak mudah kering dan iritasi. Disamping itu Ceramide memiliki kekuatan untuk memperlambat kemunculan tanda-tanda penuaan kulit, seperti garis halus dan kerutan yang kerap muncul bila kulit terlalu kering. Sehingga kulit tampak lebih lembut dan awet muda. Dengan ini maka tanda-tanda penuaan akan berkurang.

 

Cara penggunaan

Kehadiran 5 in 1 Gentle Eyessential Serum dapat menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan diatas hingga 80 dalam waktu 7 hari tanpa iritasi. Melalui sejumlah riset, penggunaan serum ini dapat membuat kulit sekitar mata menjadi lebih kencang dalam waktu 7 hari karena terangsangnya produksi kolagen dibawah kulit.

Teksturnya bening, tidak terlalu kental, tidak lengket, dan mudah meresap ke kulit menjadi formulasi terbaik yang dipilih Elsheskin supaya memudahkan penggunaan dan tetap memberi kelembapan di kulit sekitar mata dengan nyaman. Penggunaan 5 in 1 Gentle Eyessential Serum terbilang mudah, cukup 1 kali pump dapat digunakan untuk kedua mata.

Oleskan dengan jari manis dan pijat lembut dengan gerakan melingkar dari arah tulang hidung ke arah luar. Produk ini dapat digunakan setiap hari tiap pagi dan malam ataupun dapat digunakan sebelum menggunakan skincare maupun makeup agar hasil makeup mata tidak patchy. Gunakan rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading