Sukses

Beauty

Skinvestment Concept, Investasi Perawatan Kecantikan yang Tidak Bikin Kantong Bolong

Fimela.com, Jakarta Mendengar kata perawatan kecantikan kebanyakan orang langsung berpikir soal budget besar yang harus dikeluarkan. Padahal, perawatan kecantikan tidak hanya berfokus pada wajah cantik melainkan kesehatan kulit secara menyeluruh.

Sama halnya dengan kesehatan tubuh, kesehatan kulit perlu dijaga. Terlebih kini semakin banyak yang mengalami kulit lebih awal akibat percepatan hormon di dalam tubuh serta paparan polusi. Daripada melakukan pengobatan mandiri yang cenderung lebih berisiko, dr. Hengky selaku CEO Klinik Estetika dr. Affandi menyarankan untuk mulai melakukan perawatan kulit sedini mungkin sebagai investasi.

"Merawat kulit pasien kita tujuan untuk mencapai kulit yang sehat dan bercahaya. Bukan putih. Tentunya membutuhkan proses dan resources, seperti tenaga dan uang," jelas dr. Hengky.

Klinik Estetika dr. Affandi pun menyadari masyarakat memiliki kondisi finansial yang berbeda. Sehingga dibuat Skinvestment Concept yang mengajak masyarakat untuk melakukan investasi waktu dan dana sejak dini ke dalam rutinitas perawatan kulit. Dengan demikian, masyarakat tidak akan terbebani dengan biaya perawatan kulit yang terbilang mahal.

 

Disesuaikan dengan budget

Dokter di Klinik Estetika dr. Affandi akan merancang perawatan kulit seperti apa yang dibutuhkan oleh kondisi kulit kemudian disesuaikan lagi dengan kondisi budget setiap pasien. Nantinya rancangan ini akan dimasukkan ke dalam skinvestment card dengan deretan perawatan yang dikostumisasi.

"Merencanakan perawatan sesuai dengan masalahnya apa, butuh treatment apa, butuh cost berapa. Kita harus jujur agar pasien ada bayangan," kata dr. Hengky.

Dr. Hengky tidak ada batasan usia kapan seseorang harus memulai investasi perawatan kulit. Namun disarankan untuk melakukannya sedini mungkin sehingga mengurangi potensi masalah kulit yang lebih serius lagi.

Soal besaran anggaran investasi perawatan kulit yang harus disiapkan, dr. Hengky menyebut tergantung dari kesanggupan setiap pasien. Biaya perawatan di Klinik Estetika sendiri terbilang beragam, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

 

Tidak harus perawatan dengan alat

Bahkan menurut dr. Kristin, tidak semua pasien harus menjalani perawatan menggunakan alat. Bisa jadi hanya perlu penggunaan produk skincare yang direkomendasikan oleh dokter di Klinik Affandi. Mengingat permasalahan kulit yang dihadapi setiap orang itu berbeda.

Meski investasi perawatan kulit yang dirancang disesuaikan dengan budget, dr. Kristin menyebut tidak berarti hasil yang didapat menjadi tidak maksimal. Dr. Kristin menjelaskan setiap pasien akan tetap mendapatkan hasil yang maksimal bagaimanapun rancangan perawatannya. Hanya saja yang membedakan adalah jangka waktu yang dibutuhkan untuk bisa mencapai hasil maksimal, bisa lebih cepat atau lebih lambat tergantung dari perawatan yang dirancang.

 

Konsultasi digital

Skinvestment Concept yang dimiliki Klinik Estetika dr. Affandi menghadirkan 9 solusi. Di antaranya, Acne Solution, Anti Aging Solutions, Hyperpigmentation Solutions, Scar Solutions, Brightening Solutions, Teen Skin Problem Solution Gen Z, Hair Problem Solutions, Contouring Solutions, dan Digital Solutions. Sebelum menemukan rancangan perawatan kulit yang tepat, pasien harus melakukan konsultasi baik secara offline maupun online.

Untuk itu, Klinik Estetika dr. Affandi mengembangkan Estetika Digital Solution yang menjadi layanan berbasis video, foto, dan chat melalui aplikasi Estetika Mobile. Layanan ini memungkinkan masyarakat untuk berkonsultasi langsung dengan dokter di manapun dan kapanpun.

What's On Fimela
Loading