Sukses

Beauty

Cara Pakai Concealer untuk Atasi Mata Panda agar Hasilnya Tampak Natural

Fimela.com, Jakarta Mata panda atau lingkar hitam pada area mata menjadi masalah kecantikan yang dihadapi banyak orang. Oleh sebab itu, untuk mengatasinya diperlukan trik tersendiri agar mata panda bisa teratasi dengan baik. Salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk samarkan mata panda adalah penggunaan concealer. 

Concealer akan bekerja secara instan untuk menyamarkan lingkar hitam pada area mata atau ketidaksempurnaan pada kulit lainnya, sehingga dengan bantuan concealer, masalah tersebut bisa teratasi dengan baik. 

Namun penggunaan concealer tidak boleh sembarangan, ada cara-cara tertentu yang harus dipahami, sehingga memberikan hasil akhir yang tampak natural. Penasaran seperti apa? 

 

1. Gunakan Color Correction Terlebih Dulu

Color correcting memiliki formula yang lebih ampuh dalam menutupi berbagai permasalah kulit seperti jerawat, hiperpigmentasi, hingga mata panda yang terjadi pada wajah. Produk tersebut memiliki 5 warna sesuai dengan manfaatnya. Khusus untuk menutupi mata panda, kamu bisa menggunakan jenis warna hijau terlebih dahulu. Setelah itu baru gunakan concealer untuk hasil akhir yang lebih maksimal.

2. Gunakan Concealer yang Memiliki Warna Lebih Terang dari Skin Tone

Untuk memberikan efek wajah yang lebih fresh, gunakan concealer yang memiliki shade 2-3 tingkat di atas skin tone yang dimiliki. Aplikasikan satu titik di ujung bagian dalam wajah dan satu lagi di antara tulang hidung. Blend secara merata dengan bantuan jari hingga concealer terlihat membaur dengan sempurna di kulit.

3. Gunakan Bedak

Langkah terakhir untuk maksimalkan penggunaan concealer adalah gunakan bedak dalam proses finishing. Hal ini penting untuk mencegah produk terlihat creasing dan malah terlihat seperti kerutan halus.

Selain itu, penting juga untuk menemukan formula concealer yang tepat misalnya tekstur ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit untuk mencegah produk mengalami creasing ketika digunakan. Setelah produk menyerap sempurna, gunakan translucent powder untuk finishing yang juga bisa membantu membuat area mata terlihat lebih fresh.

 

Rekomendasi Concelear

1. Maybelline Instant Age Rewind Eraser

Maybelline Instant Age Rewind Eraser adalah liquid concealer, yang memiliki aplikator unik berbentuk busa diujung kemasan. Concealer ini memiliki varian warna sand, warm olive, deep bronze dan lain sebagainya. Produk ini dijual dengan harga sekitar Rp 70ribuan.

2. Mizzu Hide'em Contour and Concealer

Mizzu Hide'em Contour and Concealer memiliki kandungan glycerin dan allantoin, yang bisa melembapkan kulit wajah dan menutup bekas jerawat. Produk ini memiliki beberapa varian warna yaitu beige, nude, medium, orange dan hazel. Harga produk ini sekitar Rp 60ribuan.

3. Barenbliss Start-Over Concealer

Barenbliss Start-Over Concealer adalah produk yang mampu menyamarkan noda hitam dan menutrisi kulit. Warnanya sangat natural jika diaplikasikan ke wajah. Harganya cukup ekonomis yaitu Rp 80ribuan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading