Sukses

Beauty

Inovasi Canggih Perawatan Kecantikan yang Bisa Lakukan Face Lifting dan Body Contouring Sekaligus Tanpa Bekas Luka

Fimela.com, Jakarta Kondisi pandemi COVID-19 yang mulai mereda membuat masyarakat kini kembali memberanikan diri untuk datang ke klinik untuk melakukan perawatan kecantikan. Kesadaran masyarakat akan pentingnya penampilan dan kesehatan kulit.

Meski rutinitas skincare tetap dilakukan secara rutin, nyatanya tidak mampu mengatasi masalah kulit yang lebih intens. Seperti masalah kerutan hingga bekas jerawat. Sehingga membutuhkan perawatan kecantikan di klinik yang dapat menyasar langsung ke sel kulit yang ditargetkan.

"Tidak cukup skincare untuk penampilan sehat untuk tampak awet muda. Kita butuh perawatan langsung ke sel kulit. Itu hanya bisa didapat di klinik kecantikan. Untuk mendapatkan kulit sehat, itu butuh perawatan yang menargetkan sel kulit, sel lemak dan otot. Hanya penggunaan skincare dan diet ngga optimal.," kata dr. Haekal Anshari, M. Biomed (AAM).

dr. Haekal menuturkan mengencangkan kulit dan menghilangkan lemak menjadi perawatan yang paling dicari setelah masa pandemi. Di mana masyarakat menginginkan kulit yang tampak lebih kencang dan bebas flek hitam, dan shaping wajah.

 

Body Contouring

Selain itu, body contouring juga menjadi perawatan yang diincar oleh masyarakat dengan tujuan menghilangkan lemak di area tertentu.

"Untuk bisa memenuhi ekspektasi tersebut biasanya klinik menggunakan modalitas treatment, mesin dan injeksi," jelas dr. Haekal.

Mendukung pernyataan dr. Haekal, dr. Steven Mulholland, seorang plastik bedak plastik dari Kanada, perawatan di klinik kecantikan yang menyasar pada perawatan wajah dan tubuh bisa dilakukan tanpa harus menggunakan banyak alat. Adalah Morpheus 8 dan Evolve X yang merupakan inovasi terbaru dalam industri kecantikan tanpa operasi.

Kedua alat ini telah banyak digunakan di sejumlah klinik kecantikan di Amerika, Eropa, dan sebagian wilayah Asia. Morpheus 8 memiliki jarum kecil yang berfokus pada menghantar energi panas yang menembus ke dalam permukaan kulit. Ia akan menstimulasi produksi kolagen sekaligus membantu menghancurkan lemak di bawah kulit.

 

Kombinasi dua alat

Untuk hasil yang maksimal, dr. Mulholland akan menyarankan untuk menggunakan alat yang disebut Evolve X. Ia juga bekerja langsung ke bawah kulit, lemak dan otot. Biasanya alat ini digunakan untuk mengencangkan kulit setelah dilakukan peluruhan lemak.

"Kalau pasien mau mengurangi lemak tanpa rasa sakit gunakan Morpheus untuk menghilangkan lemak dan tightening (pengencangan) dengan Evolve X yang memiliki aplikator sendiri," tutur dr. Steven Mulholland.

Proses ini akan memberikan hasil dalam satu sampai enam minggu dengan tidak adanya downtime dan rasa sakit berlebih. Sekaligus bisa membantu membangun otot dalam waktu yang bersamaan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading