Sukses

Beauty

6 Cara Merawat Kulit di Musim Hujan, Agar Kulit Sehat Bebas Jerawat

Fimela.com, Jakarta Memasuki musim hujan, banyak hal yang harus dipersiapkan. Selain menjaga kesehatan tubuh, kulit juga harus dirawat agar senantiasa sehat. Musim hujan yang identik dengan suasana lembap membuat kondisi kulit berubah. Hal yang paling terasa adalah kulit cenderung lebih kering dan kusam. Hal ini terjadi akibat udara yang tidak menentu. 

Lalu, bagaimana cara merawat kulit di musim hujan agar senantiasa sehat dan bebas jerawat? Ikuti langkahnya berikut ini. 

1. Banyak minum air putih

Walaupun cuaca tidak panas, namun bukan berarti kulitmu tidak akan dehidrasi. Saat musim hujan tubuh tetap butuh minum air putih yang banyak. Seperti yang kamu tahu, dehidrasi bisa membuat terlihat kusam, berminyak, bahkan bisa bikin makeup tak awet. 

2. Rajin gunakan masker

Maker bisa menutrisi kulit secara lebih intensif. Luangkan waktu sejenak kala musim hujan sambil menggunakan masker wajah. Pilih masker yang mampu menghidrasi kulit dengan baik. Lakukanlah secara rutin setidaknya dua kali dalam satu minggu, agar kulit senantiasa sehat terjaga. 

3. Pilih pembersih wajah dengan formula lembut

Hal lainnya yang harus diperhatikan adalah pemilihan pembersih wajah berformula lembut. Dengan cleanser yang lembut maka tidak akan mengikis minyak alami pada kulit sehingga keseimbangan kulit senantiasa terjaga. 

4. Gunakan toner setelah membersihkan wajah

Pemakaian toner di musim hujan berfungsi sebagai penyeimbang pH wajah yang mungkin hilang karena terkena air hujan. Tak jarang juga air hujan mendatangkan kotoran, jadi kamu perlu tetap gunakan toner. 

5. Gunakan sunscreen

Walau pun suasana mendung dan matahari tampak sembunyi, bukan berarti sinar UV tidak mengancam kulit. Oleh sebab itu, di saat musim hujan sekalipun, maka kulit tetap butuh pakai sunscreen! 

6. Pastikan menggunakan moisturizer

Moisturizer menjadi kunci kelembapan kulit yang sempurna. Pastikan kamu memakai pelembap skin barrier kulit senantiasa terjaga dengan baik.

 

 

 

 

 

 

#Women for Women

What's On Fimela
Loading