Sukses

Beauty

6 Manfaat Memijat Wajah dengan Es Batu

Fimela.com, Jakarta Memijat wajah denganĀ es batu adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan kulit yang sehat, bercahaya, dan bebas jerawat. Meskipun banyak teknik dan produk perawatan kulit yang efektif tersedia di pasaran, dengan memijat wajah memakai es batu, kamu bisa mendapatkan manfaat yang sangat berguna.

Wajah kita cenderung menderita dalam berbagai cara seperti terkena polusi dan musim panas yang mengakibatkan kulit kering, kusam, munculnya noda, warna kulit tidak merata, dan tanda-tanda penuaan.

Cara memijat wajah dengan es batu cukup mudah. Kamu hanya perlu membungkus es batu dengan handuk dan kain, lalu oleskan ke kulit Anda. Meskipun dimungkinkan untuk mengoleskan es langsung ke wajah, kamu disarankan untuk tidak melakukannya. Selain itu, pastikan kulit kamu bersih sebelum mengaplikasikan es batu.

Dilansir dari healthline.com dan dermcollective.com, memijat wajah dengan es batu secara teratur memiliki berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan, antara lain

Manfaat memijat wajah dengan es batu

1.Meningkatkan sirkulasi darah dan mencerahkan wajah

Wajah yang dipijat menggunakan es batu dapat merespons rangsangan dan mengangkut serta meningkatkan aliran darah hangat ke wajah, sehingga meningkatkan sirkulasi darah di daerah tersebut. Peningkatan aliran atau sirkulasi darah membantu membuang racun dan membuat kulit lebih cerah serta mengurangi kulit kusam.

2. Mengurangi bengkak

Memakai es batu ke wajah dapat mengurangi bengkak atau mata bengkak. Mata bengkak disebabkan oleh kurang tidur dan ketegangan mata yang berlebihan. Es batu memiliki khasiat yang membantu mengurangi pembengkakan dan membuat mata bengkak hilang. Cukup pijat wajah dengan es batu di sekitar mata dengan gerakan melingkar.

3. Mengurangi tanda-tanda penuaan

Selain bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah. Memijat wajah dengan es batu juga efektif dalam mencegah tanda-tanda penuaan dan mengurangi kerutan. Selain itu, bisa membantu mengencangkan pori-pori pada kulit wajah

4. Menyembuhkan jerawat

Mengurangi jerawat adalah salah satu manfaat penggunaan es batu yang paling umum. Jika kamu menggunakan es batu pada jerawat, hal ini akan meredakan peradangan dan pembengkakan dan dapat mengurangi ketidaknyamanan karena jerawat. Karena sifatnya yang anti-inflamasi, es lebih mungkin membantu peradangan jerawat. Cuci muka lalu bungkus es batu dengan kain lembut yang bersih atau serbet, dan pijat dengan lembut selama 3 sampai 5 menit.

Jika kamu menggunakan es batu untuk mengatasi jerawat, sering-seringlah mengganti es dan pembungkus untuk menghindari penyebaran bakteri dari satu bagian wajah ke bagian lain yang bisa menyebabkan timbul jerawat baru.

5.Ā Mengurangi peradangan kulit

Memar dan iritasi kulit adalah kejadian umum saat manusia melakukan aktivitas fisik, mengembangkan ruam, dan gigitan serangga. Obat sederhana untuk segala jenis peradangan atau pembengkakan adalah penggunaan kompres es, tidak hanya untuk meredakannya, tetapi juga untuk menghilangkan rasa sakit.

Ā 6. Bisa digunakan sebagai pre-primer

Saat memakai make up di musim panas, pijat wajah dengan es batu. Es akan membuat riasan bertahan lebih lama, karena membuat pori-pori menjadi kaku dan membantu make up kamu. Ingat, sebelum memijat es batu langsung ke wajah, pastikan wajah bersih dan tidak ada riasan di wajah.

Bahan lain yang bisa digunakan

Es batu yang digunakan dalam prosedur facial es dapat dibuat dengan sejumlah bahan cairan berbeda yang memiliki manfaat untuk memperkaya kulit. Beberapa opsi populer termasuk yang berikut:

  • Gel lidah buaya dapat meningkatkan penyembuhan luka dan dapat membantu meredakan peradangan yang dipicu oleh kondisi kulit yang meradang
  • Air mentimun sangat bergizi, kaya antioksidan dan dapat membantu menenangkan bengkak dan peradangan saat dioleskan
  • Teh hijau memiliki efek antioksidan yang kuat, dan dapat melindungi kulit dari eritema matahari akibat sinar UV yang memicu respons peradangan; itu juga dapat membantu mengobati jerawat
  • Rose hydrosol dapat meningkatkan hidrasi kulit, memiliki aktivitas antimikroba dan memberikan efek anti-inflamasi yang kuat

Ā 

*Penulis: Sri Widyastuti.

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading