Sukses

Beauty

How to: Dijamin Tidak Luntur, Ini 5 Cara Memakai Bedak yang Harus Dicoba

Fimela.com, Jakarta Bedak merupakan salah satu item makeup yang wajib dimiliki oleh para wanita. Selain dapat menyembunyikan noda hitam di wajah, bedak juga mampu menyembunyikan bekas jerawat sehingga riasan terlihat semakin sempurna. Namun, ketika sahabat Fimela melakukan aktivitas di luar bedak seringkali mudah luntur terlebih terkena sinar matahari, keringat, atau polusi yang menempel di kulit wajah. 

Dilansir dari seventeen.com Make Up For Ever’s Director of Artistry and Education, Lijha Stewart mengungkapkan tidak menggunakan pelembap sebelum mengaplikasikan bedak membuat bedak menjadi cepat luntur dan tidak tahan lama. Oleh karena itu, sahabat Fimela harus mengaplikasikan moisturizer agar bedak menjadi halus, bersih, dan tahan lama. 

Adapun manfaat menggunakan bedak, antara lain:

Membuat wajah menjadi natural

Ada kalanya wanta merasa lelah menggunakan rangkaian produk makeup yang banyak, sebagai alternatif lain untuk menutupi noda yang ada di wajah sahabat Fimela dapat menggunakan bedak yang dapa membuat wajah terlihat natural.

Namun, jika sahabat Fimela tetap ingin makeup tipis dapat juga menggunakan bedak yang diaplikasikan secara tipis di wajah yang mampu membuat hasil makeup terlihat natural dan tidak berlebihan.

Mengurangi minyak di wajah

Kulit berminyak seringkali menjadi penyebab utama munculnya berbagai masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Hal ini terjadi karena produksi minyak yang lebih pada wajah dapat menutup pori-pori sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit.

Oleh karena itu, bedak menjadi item wajib yang digunakan oleh wanita untuk mengurangi minyak di wajah. Cara mengaplikasikannya adalah dengan mengoleskan bedak secara tipis di wajah terutama pada area T-zone yang sering kali menjadi tempat minyak menumpuk. 

 

Membuat makeup lebih tahan lama

Selain dapat membuat wajah terlihat lebih natural dan mengurangi minyak di wajah, bedak mampu membuat makeup lebih tahan lama. Cara penggunaannya adalah dengan menggunakan teknik menepuk-nepuk bedak secara perlahan di pipi untuk mengunci foundation.

Berikut 5 cara yang dirangkum dari berbagai sumber agar bedak sahabat Fimela tidak luntur dan menjadi tahan lama. 

1. Bersihkan wajah sebelum mengaplikasikan bedak

Sebelum menggunakan produk makeup atau skincare sangat diwajibkan untuk membersihkan wajah terlebih dahulu. Dengan kondisi kulit yang bersih membuat produk makeup atau skincare dapat menempel sempurna, tak terkecuali bedak. 

Sahabat Fimela dapat menggunakan micellar water kemudian facial wash untuk membersihkan kulit. Selain itu, kulit yang bersih dapat membuat bedak menempel lebih lama di kulit sehingga membuat kulit terlihat bersih dan bercahaya.

2. Gunakan pelembap

Mengaplikasikan pelembap sebelum mengaplikasikan bedak, mampu membuat bedak menempel lebih lama di kulit. Penggunaan pelembap sangat penting bagi kulit agar tetap terhidrasi dan tidak kering, selain itu sahabat Fimela dapat memilih pelembap sesuai dengan jenis kulit agar tidak menimbulkan berbagai jenis masalah kulit nantinya.

 

 

3. Jangan lupakan primer

Bagian yang tidak boleh dilupakan adalah menggunakan primer yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih di wajah. Sahabat Fimela dapat menggunakan primer sebagai alas beda untuk memnbuat makeup menempel sempurna dan tahan lama. Caranya adalah dengan mengaplikasikan secara merata di kulit, kemudian dilanjutkan dengan bedak.

4. Pilih bedak sesuai jenis kulit

Sebelum menggunakan bedak, pastikan bahwa sahabat Fimela memilih produk bedak yang sesuai dengan jenis kulit. Pemilihan bedak sangat penting untuk hasil akhir makeup yang diinginkan, selain itu pemilihan bedak yang tepat juga dapat membuat wajah terhindar dari masalah-masalah kulit yang tidak diinginkan.

Apabila sahabat Fimela memiliki jenis kulit berminyak, cobalah untuk menggunakan bedak yang memiliki tekstur bubuk untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Namun, bila sahabat Fimela memiliki jenis kulti yang kering dapat menggunakan bedak padat yang dapat membuat bedak menempel long lasting di wajah.

5. Tutup dengan setting spray

Tips terakhir yang harus dilakukan adalah menutup rangkaian penggunaan bedak dengan menyemprotkan setting spray di wajah. Hal ini dapat membuat bedak lebih menempel sehingga beda tidak mudah luntur terutama ketika melakukan aktivitas di luar ruangan. 

 

Penulis: Angela Marici

#Women for Women

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading