Sukses

Beauty

6 Tips Menyimpan Kutek agar Tidak Mudah Mengering dan Tahan Lama

Fimela.com, Jakarta Kutek memang membuat tampilan jari jemari kita menjadi lebih cantik. Hal ini yang membuat beberapa perempuan tanpa sadar membeli berbagai warna kutek yang lucu untuk mempercantik kukunya.

Namun sayangnya masih banyak dari kita yang belum tahu bagaimana cara menyimpan kutek dengan benar sehingga banyak yang mengeluh koleksi kuteknya mengering dan warnanya berubah. Padahal ada tips sederhana menyimpan kutek agar tidak mudah mengering dan tahan lama. Apa sajakah itu? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

1. Bersihkan Leher Botol Kutekmu

Sebelum menutup botol kutek dengan rapat setelah memakainya, kamu juga harus membersihkan leher botol kutek menggunakan aseton. Ini dilakukan agar tutup botol kuteks terpasang dengan kencang dan mencegah udara masuk. Selain itu ini juga memudahkan kamu membuka botol kuteks kembali karena tutup botol tidak akan menempel dengan kutek yang mongering pada leher botol kutek.

2. Pastikan Kamu Menutup Botol Kutek dengan Rapat

Tips menyimpan kutek yang kedua adalah kamu harus memastikan bahwa botol kutekmu kamu tutup dengan rapat setelah selesai kamu gunakan. Selain itu, sebisa mungkin jangan membuka botol kutek dalam waktu yang lama. Terlalu banyak udara yang masuk ke botol kutek akan membuat kutek cepat mengering.

3. Simpan dengan Posisi Tegak

Tips yang kedua adalah dengan menyimpan botol kutek dengan posisi tegak. Hindari menyimpan botol kutek dalam posisi tertidur atau miring. Posisi botol kutek yang tertidur atau miring akan membuat cairan warna dan minyak lebih mudah terpisah. Selain itu, jika kamu menyimpannya dengan posisi miring, kutek akan mengeras dan botol jadi lebih sulit untuk dibuka.

4. Simpan di Tempat yang Sejuk

Pastikan kamu menyimpan kutekmu di tempat yang sejuk dan gelap dengan suhu yang konsisten. Hindari menyimpan kutekmu di tempat yang bersuhu panas. Hindari pula menyimpan kutekmu di tempat yang terkena sinar matahari, karena hal ini bisa membuat warna kutekmu akan lebih mudah memudar.  Selain itu jangan menyimpan kutek di kamar mandi, karena suhu ruangan pada kamar mandi sering berubah-ubah

5. Jangan Menyimpannya di Lemari Es

Walau dianjurkan untuk menyimpan kutek di tempat yang sejuk dan gelap, tapi bukan berarti kamu bisa menyimpannya di dalam lemari es. Menyimpan kutek dalam lemari es memang mencegah kutek berubah warna. Namun saat kamu menyimpannya terlalu lama dalam lemari es, kutek akan membeku dan jadi susah diaplikasikan.

6. Kocok Kuteks Sesekali

Jika kamu adalah tipe yang jarang menggunkan kutek, kamu perlu mengocok kutekmu sesekali. Kocok kutekmu yang sudah lama tidak kamu pakai untuk mencegah kutekmu agar tidak mengental dan mengering.

Itulah beberapa tips menyimpan kuteks agar tidak mudah mengering dan tahan lama. Semoga penjelasan diatas bermanfaat untukmu ya sahabat Fimela

 

Penulis: Diah Ayu V.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading